No. SK: 68.1/SK-62.71.UP/IX/2022
38 Hari
Sesuai ketentuan PP tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang berlaku pada Kementerian ATR/BPN |
Surat Keputusan Pemberian Hak Milik Perorangan
1. Pengadu menyampaikan aduannya
dengan mekanisme sbb:
a. Secara Lisan
Pengadu datang ke loket pengaduan dan mengisi formulir pengaduan dan melengkapi data dukung
b. Via Telepon/call center/sms center
Petugas melakukan perekaman, mengidentifikasi dan memvalidasi
Pengadu, dan melakukan pencatatan mengenai substansi Pengaduan ke dalam formulir pengaduan
c. Secara Tertulis
Surat aduan akan diterima petugas persuratan dan akan diserahkan kepada unit kerja terkait tata usaha
d. Via media cetak/media online, email,
media sosial atau situs web Kementerian
2. Pengaduan berupa informasi
pertanahan/informasi tata ruang dapat langsung ditangani dengan memberikan jawaban atas Pengaduan.
Jika tidakselesai dan membutuhkan penanganan oleh unit teknis maka lanjut ke Pemeriksaan dan pendistribusian
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store