Pengembalian Batas

No. SK: 68.1/SK-62.71.UP/IX/2022

  1. Sertifikat Hak Atas Tanah (wajib)
  2. Surat Permohonan Pengukuran (wajib)
  3. Fotocopy KTP/Identitas Pemohon (wajib)
  4. Surat Pelimpahan Pengukuran dan Pemetaan
  5. Surat Kuasa Permohonan

  1. Penerimaan dan proses verifikasi berkas permohonan oleh petugas loket. Jika dinyatakan lengkap dilakukan proses input data ke KKP dan akan terbit Surat Tanda Terima Berkas (STTB) dan Surat Perintah Setor (SPS).
  2. Penyerahan STTB dan SPS kepada pemohon
  3. Pembayaran PNBP ke Bank oleh pemohon
  4. Proses pendistribusian berkas permohonan kepada unit kerja terkait
  5. Proses pemeriksaan berkas, jika kurang lengkap dikembalikan kepada petugas loket untuk diteruskan kepada pemohon. Jika lengkap dilanjutkan proses penerbitan surat tugas pengukuran
  6. Surveyor Pemetaan melakukan pengukuran di lapangan bersama-sama pemohon sebagai penunjuk batas sesuai Surat Tugas Pengukuran
  7. Surveyor Pemetaan membuat dokumen Gambar Ukur
  8. Surveyor Pemetaan menyerahkan dokumen gambar ukur ke Pengolahan Data
  9. Pengolahan Data melakukan penggambaran, perhitungan luas dan pencetakan gambar kartir
  10. Pengolah Data melakukan pemetaan pada Peta Pendaftaran
  11. Petugas Pengolahan mencetak Berita Acara
  12. Proses verifikasi dan persetujuan Berita Acara dan nota dinas
  13. Penandatanganan produk pelayanan
  14. Pencatatan produk pelayanan
  15. Penyerahan produk pelayanan

25 Hari

Sesuai ketentuan PP tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang berlaku pada Kementerian ATR/BPN

Surat Pemberitahuan Pengembalian Batas

1. Penerimaan dan pencatatan 2. Pemeriksaan dan pendistribusian 3. Tindak Lanjut pengaduan 4. Pelaporan pengelolaan pengaduan 5. Pemantauan pengelolaan pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengembalian Batas"