Pelayanan Rawat Inap (Pasien Pulang)

  1. Kartu Identitas / KTP
  2. Kartu BPJS / KIS / KSO
  3. Surat Rekomendasi Dinsos (JKMM)
  4. Surat Elegabilitas
  5. Lembar Discharge Planing

  1. Pasien dinyatakan Keluar Rumah Sakit oleh DPJP
  2. DPJP menulis resep dan melengkapi BRM pasien
  3. Perawat memberikan resep ke farmasi klinis untuk dilakukan collecting dan disetor ke depo farmasi
  4. Perawat melengkapi BRM pasien
  5. Perawat menyerahkan BRM ke bagian administrasi
  6. Petugas administrasi mengecek kelengkapan persyaratan administrasi pasien
  7. Petugas administrasi memanggil keluarga pasien untuk pengurusan pasien pulang a. Bagi pasien Non Iur Bayar petugas administrasi mengirim data pasien dengan sistem pigeon ke kasir rawat inap untuk proses check out billing b. Pasien Iur bayar dan penjamin umum petugas administrasi mengarahkan keluarga pasien untuk ke kasir rawat inap untuk menyelesaikan biaya perawatan kemudian kasir rawat inap melakukan check out billing pasien
  8. Petugas administrasi mengarahkan keluarga pasien kepada perawat
  9. Perawat melakukan edukasi pasien pulang kepada pasien atau keluarga pasien
  10. Perawat melepas alat medis (mis. Infus, dower kateter, NG Tube, dll) dan gelang identitas pasien
  11. Pasien keluar rumah sakit

Kurang dari 180 menit

  1.  Umum : Peraturan Bupati Sidoarjo Nomor 52 Tahun 2022 beserta perubahannya

  2.  JKMM : SK Bupati No. 188/220/438.1.1.3/2021

  3.  JKN : Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 52 Tahun 2016 beserta perubahannya

Pelayanan Pasien Keluar Rumah Sakit

Email : rsudsidoarjobarat@sidoarjokab.go.id

No. Telepon : (031) 89911199

Kotak Saran


Pusat Pengaduan dan Informasi : 

Website : www.rsudsidoarjobarat.sidoarjokab.go.id

Facebook : RSUD Sidoarjo Barat

Twitter : @RSUDSibar

Instagram : @rsudsidoarjobarat 

 G-Form RUMPI ASIK (Forum Opini Agar Sibar Lebih Baik) : https://bit.ly/RUMPIASIK

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap (Pasien Pulang)"