Pelayanan Pemeriksaan Antigen COVID-19

No. SK: 445/0099/KPTS/TB/II/2022

  1. KTP / KK
  2. Kartu JKN (Jika ada)
  3. Kartu Berobat

  1. Pasien Poli Pasien yang sudah melalui meja skrining gejala batuk/ pilek/ demam/ sakit tenggorokan menuju Pojok Poli ISPA
  2. Pasien mendapat penjelasan terkait tindakan swab Antigen yang akan dilakukan
  3. Pasien mengisi dan menyerahkan formulir Informed Consent yang telah disetujui ke petugas swab
  4. Pasien menuju tempat pengambilan spesimen nasofaring
  5. Pasien dilakukan pengambilan spesimen nasofaring
  6. Pasien kembali ke ruang tunggu Poli ISPA untuk menunggu hasil pemeriksaan Antigen kurang lebih 20 menit dan mengisi Link PE (Penyelidikan Epidemiologi) http://bit.ly/PEcovidpkmtanahbaru
  7. Pasien menunjukan bukti telah mengisi Link PE dan mendapatkan informasi hasil pemeriksaan
  8. Pasien Kontak Erat Pasien lapor diri ke Puskesmas atau pasien hasil tracing kontak erat Covid-19 mengisi Link PE (Penyelidikan Epidemiologi) http://bit.ly/PEcovidpkmtanahbaru
  9. Pasien dijadwalkan swab Entry Test dengan Antigen
  10. Pasien mendapatkan undangan pemeriksaan Entry Test melalui WhatsApp Call Center Covid-19 Puskesmas
  11. Pasien hadir ke Puskesmas dan menandatangi daftar hadir serta Informed Consent
  12. Pasien dilakukan pengambilan spesimen nasofaring
  13. Pasien menunggu hasil pemeriksaan antigen kurang lebih 20 menit di tempat yang telah disedikan
  14. Pasien mendapatkan penjelasan mengenai hasil pemeriksaan Antigen: a. Hasil Negatif : Pasien wajib melakukan karantina dan dijadwalkan PCR di hari ke-4 sampai ke-6 karantina b. Hasil Positif : Pasien melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan selesai pantau oleh Puskesmas

30 Menit

Tidak dipungut biaya

Tes Antigen Covid-19

1)   Pengaduan saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat didepan taman Toga Puskesmas.

2)   Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan dapat melalui social media:

Web : https://pkmtanahbaru.depok.go.id

Facebook : Puskesmas Tanah Baru

Instagram : pkmtanahbaru

Email :puskesmastanahbaru3@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pemeriksaan Antigen COVID-19"