Instalasi Gizi

  1. 1) Amprahan Makan dari Ruangan Rawat Inap
  2. 2) Standar diet
  3. 3) Standar porsi makanan di rumah sakit
  4. 4) Jumlah pasien
  5. 5) Buku kumpulan resep
  6. 6) Blangko Rujukan Konsultasi Gizi dari Poliklinik

  1. Penyelenggaraan Makan : 1. Melakukan perencanaan 2. Pengadaan bahan makanan segar dan makanan kering sesuai kebutuhan 3. Penerimaan bahan makanan segar dan makanan kering 4. Penyimpanan dan penyaluran bahan makanan 5. Persiapan bahan makanan sesuai dengan menu, standar resep, standar porsi, standar bumbu dan jumlah pasien yang dilayani 6. Pengolahan makanan 7. Pemorsian menu makanana 8. Distribusi makanana. System distribusi yang dilakukan menggunakan system sentralisasi
  2. Rawat Jalan : 1. Pasien datang dari poliklinik atas perintah dokter yang memeriksa. 2. Pasien menuju ruang klinik gizi. 3. Petugas klinik gizi memberikan konsultasi gizi kepada pasien. 4. Petugas klinik gizi mengisi lembar konsultasi yang terdapat dalam rekam medis pasien. 5. Petugas klinik gizi mengembalikan rekam medis pasien yang telah diisi ke administrasi poliklinik.
  3. Rawat Inap : 1. Pasien di bangsal/ rawat inap, atas perintah dokter yang memeriksa untuk memperoleh diet sesuai dengan penyakitnya. 2. Pasien mendapatkan diet dari ruanggizi. 3. Petugas ahli gizi melakukan pengkajian dietpasien. 4. Petugas gizi melakukan monitoring danevaluasi. 5. Penyesuaian dietpasien. 6. Petugas ahli gizi memberikan konsultasi gizi kepada pasien.

Pelayanan Gizi Rawat Jalan :

  1. Senin – Sabtu Pukul 10. 00 WIB – Selesai Pelayanan Poliklinik

 

Pelayanan Gizi Rawat Jalan :

  1. Senin – Sabtu Pukul 10. 00 WIB – Selesai Pelayanan Poliklinik

Umum : sesuai Peraturan Bupati Bandung

JKN  : Permenkes RI No. 4 Tahun 2017

Disesuaikan dengan tarif INA-CBG

Pelayanan instalasi gizi

1.   Ruang pengaduan : Lantai 1 & 3  RSUD Majalaya

2.   Kotak saran

3.   Nomor telepon : 022-5950035 ext. 168

4.   Email : rsud_majalaya@yahoo.co.id

5.   Integrasi E-LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) : SMS ke 1708

Prosedur pengelolaan pengaduan mengikuti standar pelayanan pengaduan yang telah ditetapkan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi Gizi"