Layanan Administrasi Umum Surat Masuk

No. SK: 061/01.50/Ro.Org

  1. Surat Masuk

  1. Staf menerima, meneliti, mensortir dan menelaah sifat surat
  2. Staf mencatat dan mengagendakan selanjutnya melaporkan kepada Kasubag
  3. Kasubag meneliti dan menelaah isi surat sebelum di sampaikan ke pimpinan
  4. Kepala Biro Menerima dan memberikan arahan kepada Kepala Bagian selanjutnya mendisposisi ke Kepala Bagian untuk diteruskan kepada Kasubag yang bersangkutan sesuai maksud surat
  5. Kasubag menerima surat dan menugaskan staf pelaksana untuk tindak lanjut serta mengonsep surat balasan (jika perlu)
  6. Pengetikan konsep surat balasan
  7. Pengajuan konsep surat balasan
  8. Jika konsep telah sesuai, Surat balasan akan dinomor serta diarsipkan di Biro Organisasi
  9. Surat balasan siap di distribusikan

3 menit menerima surat masuk

5 menit menelaah surat masuk

7 menit menulis lembar disposisi dan menulis pada Buku Surat Masuk Biro Organisasi

Tidak dipungut biaya

Surat Balasan atau Disposisi

Dapat disampaikan melalui Email: Biroorganisasi.2022@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Email: Biroorganisasi.2022@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Administrasi Umum Surat Masuk"