Pelayanan Klinik Gizi

  1. Sudah Mendaftar di Loket Pendaftaran
  2. Rekam medis sudah diantarkan ke Klinik Gizi

  1. Petugas Gizi memanggil pasien sesuai nomor urut
  2. Petugas Gizi melakukan pemeriksaan Anthropometri (BB,PB/TB, LILA)
  3. Petugas Gizi melakukan screening Gizi (Riwayat Penyakit Dahulu, Riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit keluarga)
  4. Petugas Gizi melakukan pengkajian Gizi
  5. Petugas Gizi menegakkan diagnosis
  6. Petugas Gizi menentukan Intervensi Gizi
  7. Petugas Gizi melakukan konseling dan penyuluhan terhadap pasien dan atau keluarga pasien
  8. Petugas Gizi melakukan rujukan ke petugas medis bila diperlukan rujukan eksternal ke RS yang dituju
  9. Jika pasien menolak, Petugas medis/paramedis membuat surat penolakan yang ditandatangani oleh pasien
  10. Petugas Gizi mencatat di rekam medis dan menginput data dalam e-puskesmas

Waktu Pelayanan

Senin & Rabu              :           08.00 s/d 12.00 WIB


Setiap Pasien yang berkunjung ke Puskesmas  Ciwandan diwajibkan membayar retribusi sesuai Peraturan Walikota Cilegon Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pelayanan Kesehatan.

Kecuali Pasien BPJS-Kesehatan yang  terdaftar di fasilitas kesehatan Puskesmas  Ciwandan (Gratis biaya retribusi dan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku)


Pasien mendapatkan Asuhan Gizi

1.    Kotak Saran :

a.    Lokasi              :  Ruang Tunggu Pendaftaran, Ruang Tunggu Farmasi, Depan IGD

b.    Evaluasi          :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

2.    Kotak Kepuasan

a.    Lokasi              :  Setiap Poli

b.    Evaluasi           :  1 bulan sekali

c.    Informasi         :  Setiap hari kerja

3.    Surat  (ditujukan kepada Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan)

4.    Telepon ke (0254) 7960939

5.    Email                     : Puskesmasciwandan@gmail.com

6.    SMS/WA               : 081219780449

7.    Media Sosial         : Facebook Puskesmas Ciwandan

  Instagram puskesmasuptdciwandan

  Youtube UPTD Puskesmas Ciwandan

8.    Website                 : pkmciwandanclg.wordpress.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store