Standar Pelayanan Permohonan Sertifikat Halal Regular

  1. Surat permohonan sertifikat halal yang ditujukan kepada Kepala BPJPH
  2. Data pelaku usaha yang dibuktikan dengan Nomor Induk Berusaha
  3. KTP
  4. Surat Keputusan Penetapan Penyelia Halal
  5. CV (Daftar Riwayat hidup) Penyelia Halal
  6. Sertifikat pelatihan dan/atau kompetensi Penyelia Halal (jika ada)
  7. Daftar produk dan bahan yang digunakan
  8. Pengolahan produk yang memuat keterangan pembelian, penerimaan, penyimpanan bahan yang digunakan, pengolahan, pengemasan, penyimpanan produk jadi, dan distribusi; dan
  9. Dokumen Sistem Jaminan Produk Halal (jika ada)
  10. Surat permohonan sertifikat halal yang ditujukan kepada Kepala BPJPH
  11. Data pelaku usaha yang dibuktikan dengan Nomor Induk Berusaha
  12. KTP
  13. Surat Keputusan Penetapan Penyelia Halal
  14. CV (Daftar Riwayat hidup) Penyelia Halal
  15. Sertifikat pelatihan dan/atau kompetensi Penyelia Halal (jika ada)
  16. Daftar produk dan bahan yang digunakan
  17. Pengolahan produk yang memuat keterangan pembelian, penerimaan, penyimpanan bahan yang digunakan, pengolahan, pengemasan, penyimpanan produk jadi, dan distribusi; dan
  18. Dokumen Sistem Jaminan Produk Halal (jika ada)
  19. Surat permohonan sertifikat halal yang ditujukan kepada Kepala BPJPH
  20. Data pelaku usaha yang dibuktikan dengan Nomor Induk Berusaha
  21. KTP
  22. Surat Keputusan Penetapan Penyelia Halal
  23. CV (Daftar Riwayat hidup) Penyelia Halal
  24. Sertifikat pelatihan dan/atau kompetensi Penyelia Halal (jika ada)
  25. Daftar produk dan bahan yang digunakan
  26. Pengolahan produk yang memuat keterangan pembelian, penerimaan, penyimpanan bahan yang digunakan, pengolahan, pengemasan, penyimpanan produk jadi, dan distribusi; dan
  27. Dokumen Sistem Jaminan Produk Halal (jika ada)

21 Hari kerja

1. Usaha mikro dan kecil: 300.000,00 2. Usaha menengah: 5.000.000,00 3. Usaha besar dan/atau berasal dari luar negeri: 12.500.000,00 (Tarif diatas diluar biaya Lembaga Pemeriksa Halal)

Sertifikat Halal

lapor.go.id dan 08111171019 (WhatsApp)
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Permohonan Sertifikat Halal Regular"