Pengukuran Bidang Tanah untuk Keperluan Pengembalian Batas

  1. Formulir permohonan yang sudah diisi dan ditandatangani pemohon atau kuasanya di atas materai cukup
  2. Surat Kuasa apabila dikuasakan
  3. Fotocopy identitas (KTP, KK) pemohon dan kuasa apabila dikuasakan, yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket
  4. Fotocopy Akta Pendirian dan Pengesahan Badan Hukum yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket bagi Badan Hukum
  5. Fotocopy Sertipikat yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket

  1. Pemohon menuju ke loket pelayanan
  2. Pada loket pelayanan, petugas menerima dan memeriksa dokumen pemohon
  3. Di loket pembayaran, petugas menerima pembayaran biaya pengukuran
  4. Kemudian di proses layanan, petugas melakukan pengukuran (pemohon harus hadir)
  5. Petugas membuat peta bidang/surat keterangan/peta situasi
  6. Petugas menyerahkan peta bidang/surat keterangan/peta situasi

Penjelasan :

1. 12 (dua belas) hari untuk luasan tidak lebih dari 40 Ha

2. 30 (tiga puluh) hari untuk luasan lebihdari 40 Ha

Sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada Badan Pertanahan Nasional

RepublikIndonesia

Sertifikat Pengukuran Bidang Tanah untuk Keperluan Pengembalian Batas

Lapor, Sentuh, Tuntas

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengukuran Bidang Tanah untuk Keperluan Pengembalian Batas"