Ruang Pelayanan KIE

  1. 1. Membawa fotocopy KTP atau KK
  2. 2. Membawa fotocopy kartu BPJS/ KIS, Jamkesda atau Asuransi Kesehatan lainnya
  3. 3. Membawa kartu berobat bagi pasien lama
  4. Semua Umur

  1. 1. gizi Pasien dipanggil ke ruang konsultasi gizi 2. Kesling Pasien dating ke ruang konseling kesling
  2. 1. Gizi Pasien diwawancarai oleh petugas mengenai permasalahan gizi yang dialami 2. Kesling Pasien diwawancarai oleh petugas terkait penyakit atau masalah kesling (keadaan lingkungan yang diduga menjadi penyebab penyakit yang diderita)
  3. 1. Gizi Pasien diukur BB, TB/PB, LILA 2. Kesling Pasien diberitahu dugaan penyakit dari hasil wawancara
  4. 1. Gizi Pasien ditanya mengenai frekuensi dan porsi konsumsi makan sehari-hari 2. Kesling Pasien diberi saran dan konseling yang mengarah ke perubahan prilaku
  5. 1. Gizi Pasien diberikan informasi mengenai status gizi dan kebutuhan kalorinya 2. Kesling Pasien membuat kesepakatan dengan petugas jadwal pertemuan selanjutnya (jika diperlukan)
  6. 1. Gizi Pasien pasien ditentukan dietnya 2. Kesling Pasien dikunjungi rumahnya oleh petugas (jika diperlukan)
  7. Pasien diberikan konsultasi gizi dengan menggunakan media leaflet atau media lainnya
  8. Pasien dievaluasi terhadap konseling yang diberikan kemudian pulang

15 Menit

Gratis bagi peserta JKN KIS/BPJS dan Jamkesda

1. Konsultasi Gizi 2. Pelayanan Konseling kesehatan Lingkungan

1.        Kotak saran

2.         Email : puskesmasberseri@gmail.com

3.         SMS pengaduan : 082250787075


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store