Standar Pelayanan Surat Masuk

No. SK: 188/ 48/ 438.5.1/ 2022

  1. Surat Masuk yang berisi: • Nama/instansi • Isi Surat • Tempat, tanggal dan waktu

  1. 1. PERALATAN/ PERLENGKAPAN a. Surat pengantar dan berkas surat dari SKPD/ pegawai/ pemohon. b. Sistem informasi agenda surat. c. Lembar disposisi. d. Buku agenda surat masuk ke bidang. e. ATK sebagai perlengkapan melaksanakan tugas. f. Komputer sebagai peralatan entry data surat masuk. g. Printer sebagai peralatan untuk mencetak hasil pengetikan. h. Scanner sebagai peralatan untuk perekaman dan pengarsipan secara elektronik.
  2. 2. PENCATATAN DAN PENDATAAN a. Surat pengantar dan berkas surat dari SKPD/ pegawai/ pemohon yang telah dilakukan pencatatan pada sistem agenda surat lalu diberi lembar disposisi. b. Surat pengantar dan berkas surat dari SKPD/ pegawai/ pemohon yang telah diberi disposisi/ petunjuk dari pimpinan. c. Pencatatan pada buku agenda surat masuk bidang terhadap surat pengantar dan berkas surat dari SKPD/ pegawai/ pemohon yang berisi disposisi/ petunjuk pimpinan untuk ditindak lanjuti oleh Sekretariat/ Bidang-bidang.

Waktu pelayanan surat masuk adalah 1 (Satu) hari kerja


Tidak dipungut biaya

Surat Masuk

1.     Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada:

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo

Jl. Pahlawan No.4 Sidoarjo atau

 

2.     Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung melalui :

a.     telepon          : 031-8921219

b.     faksimile        : 031-8051962

c.     email             : pendidikan@sidoarjokab.go.id

d.     kanal pengaduan SP4N-LAPOR

1)    website www.lapor.go.id

2)    SMS melalui nomor 1708

3)    twitter @lapor1708

4)    aplikasi android/iOS : SP4N-LAPOR!


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Surat Masuk"