Radiologi

  1. Rawat Jalan : 1. Pelayanan Pemeriksaan Radiologi pasien Jaminan (BPJS) Syarat : a. Berkas permintaan pemeriksaan radiologi yang sudah ditandatangani oleh dokter klinisi b. Surat Eligibitas Pelayanan (SEP) 2. Pelayanan Pemeriksaan Radiologi Pasien Umum, Syarat : a. Berkas permintaan pemeriksaan radiologi yang sudah ditandatangani oleh dokter klinisi b. Surat Jaminan pelayanan bagi pasien dengan jaminan perusahaan c. Bersedia membayar biaya pemeriksaan radiologi sesuai tarif yang berlaku
  2. Rawat Inap Pelayanan Pemeriksaan Radiologi Pasien Rawat Inap, Syarat : a. Berkas permintaan pemeriksaan radiologi yang sudah ditandatangani oleh dokter klinisi b. Membawa status rekam medik pasien dan foto rontgen sebelumnya (bila ada)
  3. Rujukan Pelayanan Pemeriksaan Radiologi pasien Rujukan, Syarat : a. Berkas permintaan pemeriksaan radiologi yang sudah ditandatangani oleh dokter klinisi dari klinik atau rumah sakit luar b. Bersedia membayar biaya pemeriksaan radiologi sesuai tarif yang berlaku

  1. Pasien mendaftar diloket pendaftaran radiologi dengan membawa surat pengantar / permintaan radiologi dari poliklinik rawat jalan / rawat inap atau Instalasi Gawat Darurat dengan dilengkapi surat SEP dari bagian BPJS
  2. Petugas Administrasi Radiologi memeriksa kelengkapan berkas surat pengantar / permintaan Radiologi
  3. Setelah berkas lengkap pasien dipersilahkan menunggu diruang tunggu untuk menunggu giliran pemeriksaan - untuk pemeriksaan cito, pasien dengan kondisi kritis, pasien bayi atau anak dan geriatri mendapatkan prioritas lebih utama apabila terjadi antrian pemeriksaan di Instalasi Radiologi
  4. Petugas administrasi melakukan input data di SIM RS dan melampirkan voucher pemeriksaan di berkas SEP atau status rekam medis
  5. Petugas Radiologi melakukan pemanggilan pasien untuk dilakukan pemeriksaan Radiologi a. Radiografer melakukan pemeriksaan Rontgen b. Dokter spesialis Radiologi melakukan pemeriksaan USG
  6. Hasil foto di beri label dan di verifikasi sebelum dilakukan expertise a. Untuk pemeriksaan cito, dan pasien di luar jam pelayanan dokter spesialis radiologi, hasil foto bisa diserahkan langsung tanpa expertise ke dokter pengirim atau dokter klinisi. b. Untuk pemeriksaan cito, dokter pengirim atau dokter klinisi dapat melakukan konsultasi langsung ke dokter spesialis radiologi via telephone atau whattsapp c. Hasil foto yang telah diambil tanpa expertise, dapat diserahkan atau dibawa ke Instalasi Radiologi untuk dilakukan expertise pada saat jam pelayanan dokter spesialis radiologi
  7. Hasil foto yang telah diverifikasi dilakukan ekspertise oleh dokter spesialis radiologi pada jam pelayanan dokter spesialis radiologi
  8. Hasil foto di verifikasi ulang atau dilakukan pengecekan ulang sebelum diserahkan ke pasien atau pendamping pasien

Pelayanan Rutin :

1.     Thorax                                          3 Jam

2.     Non Thorax                                 3 Jam

3.     Rontgen dan MSCT Kontras    24 Jam

4.     CT Scan Brain                            24 Jam

5.     CT Scan Non Brain                   24 Jam

6.     USG Abdomen                            24 Jam

7.     USG Non Abdomen                   24 Jam

Pelayanan IGD / ICU / Emergency / Cito Klinis

a.     Thorax                                          1 Jam

b.     Non Thorax                                 2 Jam

c.     Rontgen dan MSCT Kontras    3 Jam

d.     CT Scan Brain                            2 Jam

e.     CT Scan Non Brain                   2 Jam

f.      USG Abdomen                           2 Jam

g.     USG Non Abdomen                   2 Jam

Pelayanan Radiologi Tanpa Ekspertise

a.        Thorax                                        30 Menit

b.        Non Thorax                               30 Menit

c.        CT Scan Brain                          60 Menit

d.        CT Scan Non Brain                 60 Menit


Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2022 dan Paket INA CBG’S

Pelayanan Radiologi Rawat Jalan dan Pelayanan Radiologi Rawat Inap

Sesuai alur penanganan pelayanan unit pengaduan RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store