Standar Pelayanan Instalasi Gizi

  1. Pelayanan Gizi Rawat jalan : Konsultasi gizi pasien dari klinik Rumah Sakit
  2. Pelayanan Gizi Rawat Inap : hasil Skrining Awal
  3. Pelayanan Penyelenggaraan makanan :Bon Permintaan Makan Rawat Inap

  1. Pelayanan Gizi rawat jalan a. Pasien rawat jalan yang berasal dari klinik b. Pasien dengan kondisi khusus atau malnutrisi di kirim ke ruangan konsultasi gizi c. Nutrisionis melakukan konseling Gizi dan memberikan leafleat Gizi
  2. Pelayanan Gizi rawat Inap a. Pasien masuk dari klinik /IGD b. Perawat melakukan skrining gizi c. Jika hasil skrining gizi beresiko malnutrisi dilakukan proses asuhan gizi ; 1) Pengkajian gizi 2) Diagnosis gizi 3) Intervensi gizi 4) Monitoring dan evaluasi gizi
  3. Pelayanan Penyelenggaraan makanan a. Membuat perencanaan menu makanan b. Melakukan pengadaan bahan makanan c. Menerima& menyimpan bahan makanan d. Menyiapkan dan mengolah makanan e. Mendistribusikan makanan f. Menyajikann makanan di ruang-ruang perawatan

1.    Pelayanan Gizi rawat jalan : ≤ 30 Menit

2.    Pelayanan Gizi rawat Inap :≤ 30 Menit

3.    Pelayanan penyelenggaraan makanan terbagi dalam 3 waktu penyajian makanan utama dan 2 kali penyajian Snack.yaitu

a.    Makanan Pagi  Jam  : 06.00 WITA

b.    Snack Pagi       Jam   : 09.30 WITA

c.    Makan Siang     Jam  : 12.00 WITA

d.    Makan Malam    Jam :  17.00 WITA


Sesuai Perbup Nomor 41 tahun 2022

Pelayanan Gizi rawat jalan, Pelayanan Gizi rawat Inap, Pelayanan Penyelenggaraan makanan

Sesuai alur penanganan pelayanan unit pengaduan RSUD dr. H. Abdurrahman Noor  

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store