Surat Izin Praktik Bidan (SIPB) Mandiri

No. SK: PERATURAN BUPATI NOMOR 25 TAHUN 2022

  1. Melakukan Pendaftaran secara Online melalui aplikasi sicantik.go.id
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi Ijazah Bidan
  4. Surat Keterangan sehat dari dokter yang memiliki SIP
  5. Pas foto Ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar
  6. Fotokopi STRB yang masih berlaku
  7. Surat pernyataan memiliki tempat praktik
  8. Surat keterangan dari pimpinan fasilitas kesehatan tempat bidan akan praktik
  9. Sertifikat APN asli dan foto kopi
  10. Rekomendasi dari organisasi profesi (IBI)
  11. Rekomendasi dari Puskesmas di wilayah tempat praktik
  12. Surat pernyataan kesanggupan menyampaikan laporan pelayanan kebidanan ke Puskesmas di wilayah tempat praktik
  13. Surat perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga untuk pengolahan limbah cair
  14. Denah lokasi praktik
  15. Rekomendasi dari Kepala Dinas Kesehatan
  16. Fotokopi NPWP
  17. Fotokopi PBB
  18. Surat kuasa bermaterai bila Pelaku Usaha tidak datang secara langsung
  19. Surat pernyataan bermaterai atas kebenaran dokumen yang disampaikan

  1. Pelaku Usaha Mendatangi Front Office Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Barat
  2. Pelaku Usaha Menyerahkan Berkas Kepada Petugas Administrasi Pelayanan
  3. Kelengkapan Berkas Akan Ditindaklanjuti Oleh Tim Teknis
  4. Apabila Berkas Lengkap dan Memenuhi Syarat, Izin Akan Diterbitkan dan Diserahkan Kepada Pelaku Usaha
  5. Jika Berkas Tidak Lengkap atau Tidak Memenuhi Syarat, Berkas Akan Dikembalikan Kepada Pelaku Usaha, dan Izin Belum Bisa Diterbitkan Oleh DPMPTSP Kabupaten Pesisir Barat

3 Hari

Tidak dipungut biaya

Surat Izin Praktik Bidan (SIPB) Mandiri

Tatacara atau  mekanisme penyampaian pengaduan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Barat :

1. Pengaduan secara elektronik

· Pengadu dapat menyampaikan permasalahannya dengan membuka website : dpmptsp.pesisirbaratkab.go.id/sipanda atau datang langsung Ke  Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Barat dengan alamat Jln. Jaya Wijaya No. 98 Pekon Kampung Jawa  Kec.Pesisir Tengah Krui.

Pada jam kerja :

*Senin s/d Kamis Pukul 08.00 s/d 15.30 WIB

* Khusus Hari Jum’at Pukul 08.00 s/d 15.30 WIB

 

2. Pengaduan secara Tertulis

Pengadu dapat menyampaikan permasalahan nya dengan mengisi Formulir Pengaduan yang disediakan oleh petugas DPMPTSP Kab.Pesisir Barat dengan tahapan sebagai berikut :

a) Surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Barat.

b) Melalui Kotak Pengaduan dan Saran dengan mengisi Formulir Pengaduan Kritik yang tersedia di Front Office (FO) di Kantor DPM-PTSP Kabupaten Pesisir Barat.

DOWNLOAD FORM PROSEDUR PENGADUAN
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

dpmptsp.pesisirbaratkab.go.id/perizinan

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Surat Izin Praktik Bidan (SIPB) Mandiri"