Pelayanan Merger Hak Tanggungan

  1. • Permohonan diisi dan ditandatangani pemohon atau kuasanya di atas materai cukup
  2. • Surat Kuasa apabila dikuasakan
  3. • Fotocopy identitas pemohon/pemegang dan penerima hak (KTP) serta kuasa apabila dikuasakan, yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket
  4. • Fotocopy Akta Pendirian, Pengesahan Badan Hukum dan Akta Penggabungan/Peleburan yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket
  5. • Sertipikat asli
  6. • Surat Pengantar dari PPAT
  7. • Surat pernyataan yang menyatakan bahwa penggabungan/peleburan tersebut tidak dalam status likuidasi
  8. • Ijin Pemindahan Hak, jika diperlukan
  9. • Foto copy SPPT PBB tahun berjalan yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket dan penyerahan bukti SSB (BPHTB), bukti SSP/PPH untuk perolehan tanah

  1. • Datang ke Kantor Pertanahan membawa berkas dan persyaratan yang lengkap, membawa foto copy identitas (KTP,KK) pemohon dan kuasa apabila dikuasakan
  2. • Ambil nomor antrian, tunggu hingga dipanggil oleh petugas loket yang bersangkutan
  3. • Penerimaan dan pemeriksaan Berkas Permohonan oleh Petugas Loket
  4. • Pembayaran biaya PNBP
  5. • Proses Layanan
  6. • Penyerahan Hasil Layanan

5 Hari kerja

T = (1% x Nilai Tanah) + Rp.50.000,00


Peralihan Hak

Kantor Pertanahan Kota Tarakan

Jl. Kusuma Bangsa RT. 31 Tarakan Kalimantan Utara

WA. 082153844667


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

082153844667

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Merger Hak Tanggungan"