Pelayanan Edukasi/Penyuluhan Kesehatan di Rumah Sakit

No. SK: 065/16494.1/102.7/2022

  1. Edukasi/penyuluhan dilaksanakan di ruang tunggu rawat inap dan rawat jalan dillakukan oleh PPA (professional pemberi asuhan) sesuai dengan kebutuhan edukasi

  1. 1. Petugas menyiapkan materi, alat dan media, pengkajian kepada pasien dan keluarga 2. Petugas memberi salam pada pasien dan keluarganya, serta perkenalkan diri 3. Petugas menyampaikan materi dengan jelas kepada pengunjung/keluarga pasien di ruang tunggu 4. Petugas memberi kesempatan pasien/keluarga untuk bertanya, memberi pendapat sebagai peserta aktif 5. Petugas memastikan dan melakukan verifikasi bahwa pasien dan keluarga memahami apa yang telah diberikan oleh edukator 6. Petugas edukator dan penerima edukasi menuliskan nama terang serta menandatangani Form daftar hadir 7. Petugas mencatat hasil pemberian edukasi/penyuluhan 8. Petugas melaporkan kegiatan edukasi/penyuluhan ke PKRS

30 Menit

Tidak dipungut biaya

Media edukasi/penyuluhan

Untuk layanan pengaduan, masyarakat dapat disampaikan secara:

1.       langsung

Diterima oleh petugas layanan pengaduan (baik pasien umum maupun BPJS Kesehatan) di Ruang Complaint Center (Tempat Layanan Pengaduan) yang berlokasi di belakang Tempat Layanan Informasi (TLI/Lobby)

 

2.       tidak langsung

-      mengakses aplikasi whatsapp “sambatrssa” yang sudah terpasang di beberapa titik layanan

-      melalui sms atau whatsapp ke nomor telepon HP Pengaduan 081555606668

-      mengirimkan surat yang ditujukan kepada Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar dan dikirim ke alamat RSUD Dr. Saiful Anwar Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 2 Malang

-      melalui email ppid.rssa@gmail.com

-      melalui DM di sosial media RSSA (Instagram @rssamalang, FB akun RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, twitter @rsudsaifulanwar

melalui kanal LAPOR! SP4N
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Edukasi/Penyuluhan Kesehatan di Rumah Sakit"