Penerbitan Pendataan Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan - PERSYARATAN PENDATAAN PENDUDUK ORANG TERLANTAR DAN KOMUNITAS TERPENCIL

  1. a) Mengisi formulir pendataan orang terlantar (FR-1.03)
  2. b) Formulir surat pernyataan tidak memiliki dokumen kependudukan (FR-1.05)
  3. c) Mengisi formulir (F-1.01) bagi penduduk yang datanya belum terekam dalam database kependudukan
  4. d) Surat keterangan kelahiran (F-2.01) bagi penerbitan kutipan akta kelahiran
  5. e) Formulir pendataan komunitas terpencil (FR-1.04)
  6. f) Formulir Surat pernyataan pengakuan Kepala/adat (FR-1.06)

  1. Menerima dan memeriksa berkas permohonan dari masyarakat pada aplikasi SIAK. Jika data tidak ditemukan, yang bersangkutan diarahkan untuk melakukan pengecekan biometrik bagi masyarakat yang berumur diatas 17 Tahun, dan pengecekan data bagi masyarakat dibawah 17 tahun;
  2. Petugas melakukan pengecekan biometrik terhadap yang bersangkutan. Jika data tidak ditemukan pada proses ini, yang bersangkutan diarahkan untuk pengecekan data melalui petugas ADB. Jika ditemukan data pada proses ini, yang bersangkutan diarahkan ke Kasi Identitas Penduduk;
  3. Petugas ADB melakukan pengecekan data yang bersangkutan, jika data tidak ditemukan pada proses ini, yang bersangkutan diarahkan ke Kasi Identitas Penduduk untuk penerbitan NIK. Jika data ditemukan pada proses ini, petugas mengarahkan masyarakat ke Kepala Seksi Identitas Penduduk untuk melakukan konsultasi
  4. Kasi identitas penduduk memberikan ACC pada berkas persyaratan dan mengarahkan yang bersangkutan ke petugas pengentrian data
  5. Petugas melakukan pengentrian data, menerbitkan lembar penerimaan permohonan (resi), mencetak draft Kartu Keluarga (KK) dan memberikan draft kepada Kasi Identitas Penduduk untuk diverifikasi dan diajukan tanda tangan elektronik kepada Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk
  6. Kepala Seksi Identitas Penduduk melakukan verifikasi draft KK, Membubuhi paraf dan melakukan pengajuan penandatanganan elektronik kepada Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk
  7. Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk memvalidasi draft KK, Membubuhi paraf dan mengajukan Tanda Tangan Elektronik kepada Kepala Dinas
  8. Kepala Dinas melakukan tanda tangan elektronik terhadap Kartu Keluarga (KK)
  9. Kartu Keluarga (KK) yang sudah di tanda tangan elektronik akan dikirim ke email yang bersangkutan.

1 Hari Kerja


Tidak dipungut biaya

Pendataan Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan

a.    Kotak Saran

b.    Media Langsung/Tatap Muka pada Loket Informasi

c.    Whatsapp Informasi dan Pengaduan

d.    Call centre resmi dukcapil

-         0812 7571 7663

-         0812 7571 7628

e.    Instagram          : dukcapil_pekanbaru

 

f.      Facebook

: www.facebook.com/disdukcapilpekanbaru

g.    Telepon

: (0761) 35463

h.    Faksimili

: (0761) 35463

i.      Website

: http://disdukcapil.pekanbaru.go.id

j.      E-mail

: pengaduan.dukcapilpku@gmail.com

k.    SP4N-LAPOR

: lapor.go.id

 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Pendataan Penduduk Rentan Administrasi Kependudukan - PERSYARATAN PENDATAAN PENDUDUK ORANG TERLANTAR DAN KOMUNITAS TERPENCIL"