Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Pelayanan KB (KIA/ KB)

No. SK: 060/1248 Tahun 2024

  1. Membawa kartu identitas/ kartu berobat
  2. Membawa kartu jaminan kesehatan BPJS/KIS
  3. Membawa buku KIA

  1. Pasien datang dan mengambil nomer antria di pelayanan pendaftaran.
  2. Pasien menunggu dipanggil sesuai nomor antrian.
  3. Setelah dipanggil pasien datang ke petugas pendaftaran untuk mendaftar ke pelayanan KIA / MTBS/ KB
  4. Petugas pendaftaran mengantar rekam medis ke ruangan pelayanan KIA/ MTBS/ KB
  5. Pasien menunggu dipanggil sesuai nomer urut kedatangan.
  6. Petugas kesehatan memanggil pasien dan memeriksa tanda vital serta melakukan anamnesa.
  7. Pasien yang memerlukan pemeriksaan laborat akan dirujuk ke pelayanan laborat menggunakan rujukan internal.
  8. Bagi pasien yang tidak memerlukan pemeriksaan laborat, hanya dilakukan pemeriksaan fisik dan diberikan resep obat dan bila perlu kuitansi sesuai jenis tindakan yang diberikan
  9. Pasien umum menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran
  10. Pasien selanjutnya menebus resep dipelayanan obat atau apotik,
  11. Pasien pulang

pelayanan kesehatan ibu dan anak waktu penyelesaian akan sesuai dengan estimasi pemeriksaan yang diberikan. 25 menit merupakan estimasi waktu tunggu dari mulai di daftar sampai pasien pulang.

  • 1.       Pasien BPJS pelayanan gratis
  • 2.       Pasien Umum ditarik biaya sesuai tindakan yang diberikan
  • 3.       Tarif tindakan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Temanggung Nomor 12 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah

Pasien mendapat pelayanan di Poli KIA sesuai jenis pelayanan

1.    Whatsapp        : 088 215 717 960

2.    Instagram         : @puskesmas_bejen

3.    Facebook         : Puskesmas Bejen

4.    Kotak saran

5.    Telp.                :(0294) 3653020

6.    Email                : bejen_puskesmas@yahoo.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Pelayanan KB (KIA/ KB)"