Pelayanan Konsultasi Sanitasi

No. SK: 440 / 22/ IV/ 2022

  1. Pasien rujukan dari Poli Umum, KIA, Gizi

  1. 1 Menerima informasi dari petugas pendaftaran. 2 Klien menunggu di ruang tunggu pasien. 3 Petugas memanggil klien. 4 Pengisian buku tamu keperluan layanan DAMIU. 5 Petugas memberikan penjelasan tentang alur perizinan DAMIU kepada klien. 6 Petugas membuat jadwal pengambilan sampel dengan klien. 7 Petugas mengunjungi tempat DAMIU sesuai jadwal. 8 Petugas mengambil sampel air bersih (air baku) dan air minum sesuai dengan parameter (Mikrobiologi, Fisika dan Kimia). 9 Petugas menyiapkan peralatan pengambilan sampel air bersih dan air minum. 10 Mencuci tangan menggunakan sabun sebelum mulai pengambilan sampel. 11 Menggunakan APD berupa masker dan handscoon. 12 Pengambilan sampel air baku yang digunakan, air minum pada outlet alat produksi air minum dan air minum pada galon. 13 Pencatatan identifikasi sampel pada label (nama sampel, jenis sampel, alamat, penanggungjawab, tanggal dan jam, petugas, parameter). 14 Pelabelan pada setiap sampel yang di ambil. 15 Pengiriman sampel ke Laboratorium Kesmas Banyumas.

Jangka waktu penyelesaian di klinik Sanitasi adalah 10 menit s/d 25 menit.


Konsultasi Sanitasi Rp. 10.000 (BPJS Gratis)

Konseling penyakit berbasis lingkungan

1.  Tim Pengaduan Masyarakat No Tlp. Puskesmas Purwokerto Timur II (0281) 630591.

2.  Pengaduan Melalui Kotak Saran

3.   Email : puskesmaspurwokertotimurdua@gmail.com

4.  FB : Puskesmas Purwokerto Timur II


5. Instagram : Puskesmas Purwokerto Timur I
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi Sanitasi"