Jasa Layanan Chassis

  1. Surat Permohonan Kedatangan Kapal
  2. Surat Persetujuan Berlayar
  3. Surat Ukur Kapal
  4. Surat Permohonan Layanan Chassis
  5. Daftar Manifest Barang

  1. 1-12

1. Pengguna jasa (agen pelayaran) melakukan input data melalui B Sims.

2. Petugas PPAT melakukan approval sesuai dengan dokumen pendukung yg telah diupload pada sistem PJK

3. Sub divisi pemasaran melakukan verifikasi tahap 1

4. Divisi komersial melakukan verifikasi tahap 1

5. Hold dana oleh bagian keuangan.

6. Pemohonan realisasi oleh pengguna jasa melalui B Sims

7. Realisasi oleh satuan kerja Pelabuhan Barang (Form 1C Bukti Layanan Chassis)

8. Approve realisasi oleh pengguna jasa (agen pelayaran)

9. Approve realisasi oleh satuan kerja pelabuhan Barang

10. Sub divisi pemasaran melakukan verifikasi tahap 2

11. Divisi komersial melakukan verifikasi tahap 2

12. Penerbitan faktur oleh bagian keuangan (lunas)


Per Unit X Tarif Layanan 

Faktur Lunas Jasa Chassis

WAG dan B Sims Care



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

B SIMS

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Jasa Layanan Chassis"