Pelayanan Radiologi

No. SK: 065/16494.1/102.7/2022

  1. Surat Permintaan Pemeriksaan melalui SIMRS atau formulir manual dari dokter klinik spesialis
  2. Pasien dengan penjamin BPJS/asuransi lainnya, sesuai kelengkapan persyaratan dari penjamin

  1. Pasien datang dari rawat jalan, rawat inap dan Luar RSSA atas permintaan dokter yang memeriksa melalui SIMRS atau formulir Manual
  2. Pasien menuju ruang pendaftaran/loket Radiologi
  3. Petugas loket Radiologi akan memilah pemeriksaan yang bisa langsung dilaksanakan dan pemeriksaan yang memerlukan penjadwalan
  4. Petugas loket Radiologi akan mendaftar pasien dan membuatkan rincian pembayaran
  5. Pasien menuju ruang foto yang ditentukan
  6. Petugas radiologi/Radiografer/Dokter melakukan pemeriksaan radiologi kepada pasien
  7. Setelah pemeriksaan selesai, hasil diinterpretasi oleh dokter spesialis Radiologi
  8. Hasil expertise, diserahkan kepada pasien/dokter pengirim, dan bisa dilihat melalui SIMRS/RIS di Instalasi Rawat Jalan maupun Rawat Inap

­    Radiologi sentral : Senin –   Jumat: 07.00 – 13.30 Wib

­    Radiologi IGD: Buka 24 jam

 

Janji Hasil :

1.          Hasil ekspertise pemeriksaan radiodiagnostik konvensional non kontras 1 hari kerja

2.          Hasil ekspertise pemeriksaan radiodiagnostik konvensional  kontras Rawat Inap 1 hari dan Rawat Jalan 2 hari kerja

3.          Hasil ekspertise pemeriksaan radiodiagnostik CT-Scan  Rawat Inap 1 hari dan rawat Jalan 2 hari kerja

4.          Hasil ekspertise pemeriksaan imaging MRI  Rawat Inap 1 hari dan rawat Jalan 2 hari kerja

5.          Hasil ekspertise pemeriksaan imaging USG 1 hari

6.          Hasil ekspertise Radiologi Intervensional 1 hari kerja

7.          Hasil ekspertise foto CITO 60 menit/1 jam

8.          Hasil ekspertise Mamografi 1 hari kerja

Hasil ekspertise Bone Densitometri 1 hari kerja

Penentuan tarif/biaya pelayanan untuk pasien umum berdasarkan:

1.          Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 9 Tahun 2010

2.          Keputusan Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Nomor 900/3790/302/2017

 

Penentuan tarif/biaya pelayanan untuk pasien JKN/BPJS berdasarkan:

1.       PMK No.76 Tentang Pedoman INA-CBG Dalam Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional.

2.       PMK No.26 th 2021 tentang Pedoman Indonesian Case Base Groups INA-CBG

3.       PMK No.28 Tentang Pedoman Pelaksanaan Program JKN

4.       Salinan Perpres No.82 Th 2018

5.       PMK No.51 Th 2018 Tentang Urun Biaya

6.       PMK No.16 Th 2019 Tentang Pencegahan Anti Fraud

 

Penentuan tarif/biaya pelayanan untuk pasien Biakes Maskin berdasarkan:

Pergub No.16 Th 2022

 

Penentuan tarif/biaya pelayanan untuk pasien asuransi lainnya akan dibayarkan oleh asuransi sesuai dengan MoU/perjanjian

Jenis Pemeriksaan Radiologi meliputi: Pemeriksaan rontgen polos, Pemeriksaan rontgen dengan Media Kontras, Pelayanan CT scan, Pelayanan Mamografi, Pelayanan Radiologi Gigi, Pelayanan Radiologi C-arm kamar operasi, Pelayanan Radiologi Intervensional, Pemeriksaan USG, Pemeriksaan MRI, Pemeriksaan Bone Densitometri

Untuk layanan pengaduan, masyarakat dapat disampaikan secara:

1.       langsung

Diterima oleh petugas layanan pengaduan (baik pasien umum maupun BPJS Kesehatan) di Ruang Complaint Center (Tempat Layanan Pengaduan) yang berlokasi di belakang Tempat Layanan Informasi (TLI/Lobby)

 

2.       tidak langsung

-          mengakses aplikasi whatsapp “sambatrssa” yang sudah terpasang di beberapa titik layanan

-          melalui sms atau whatsapp ke nomor telepon HP Pengaduan 081555606668

-          mengirimkan surat yang ditujukan kepada Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar dan dikirim ke alamat RSUD Dr. Saiful Anwar Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 2 Malang

-          melalui email ppid.rssa@gmail.com

-          melalui DM di sosial media RSSA (Instagram @rssamalang, FB akun RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, twitter @rsudsaifulanwar

                -       melalui kanal LAPOR! SP4N
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Radiologi"