Pelayanan Ruang Bersalin

  1. 1. Sesuai Standar Pendaftaran Ruang Bersalin 2. Sudah mempunyai Dokumen Rekam Medis Persalinan

  1. 1. Pasien diantar ke ruang bersalin oleh petugas. 2. Petugas jaga Ruang Bersalin melakukan Pemeriksaan sesuai Standar. 3. Petugas melaporkan kondisi pasien, beserta Diagnosa Kerja ke grup WA VK Puskesmas Pangarengan 4. Pasien diperiksa oleh Dokter, bila dokter berada di Ruang Bersalin 5. Dokter memberikan advis langkah selanjutnya, baik secara langsung atau melalui grup WA 6. Petugas melakukan advis dokter, sambil melakukan Observasi. 7. Tindaklanjut hasil pemeriksaan dan Observasi : a. Pasien bisa dilayani di Ruang Bersalin Puskesmas. b. Pasien dirujuk ke Fasilitas Lanjutan (RS atau Klinik Utama). c. Pasien tindakan non persalinan, dilakukan tindakan sesuai keluhan/Diagnosa Penyakitnya. 8. Pasien menyelesaikan administrasi di kasir bagi pasien non peserta BPJS.

Waktu tanggap pelayanan 5 menit dilayani setelah pasien

masuk ke ruang bersalin

Persalinan normal oleh bidan

Pelayanan Persalinan Normal dan tindakan Obstetri

1.    Kotak Saran

2.   Sosial Media UPTD Puskesmas Pangarengan:

a.                   Instagram  : puskesmaspangarengan

b.        Face book : Puskesmas Pangarengan

c.         Tik Tok    : @puskesmaspangarengan

d.        You Tube : UPTD Puskesmas Pangarengan

e.         Email       : pkm.pangarengan@gmail.com

f.         Website    : pkm-pangarengan.sampangkab.go.id

g.        Tim Pengaduan Puskesmas Pangarengan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang Bersalin"