Pelayanan Pemeriksaan Kehamilan

  1. Pasien Telah mendaftar di loket
  2. Pasien Telah mendaftar di loket

  1. Pasien dan keluarga menunggu panggilan di kursi tunggu
  2. Pasien dan keluarga menunggu panggilan di kursi tunggu
  3. Petugas mempersilahkan masuk
  4. Petugas melakukan identifikasi pasien dengan menanyakan biodata pasien seperti nama, tanggal lahir, alamat dan mencocokan data dengan nomor rekam medis
  5. Petugas meminta buku pemeriksaan kehamilan (Buku KIA) kepada pasien dan menanyakan haid pertama haid terakhir (HPHT), riwayat kehamilan/persalinanan sebelumnya, siklus haid dan jenis kontrasepsi sebelum hamil
  6. Petugas melakukan pemeriksaan Tanda tanda vital
  7. Petugas melakukan pemeriksaan obstetric
  8. Petugas menegakkan diagnosa dan menyusun rencana layanan medis berupa rawat jalan, rujukan pemeriksaan
  9. Petugas mencatat hasil pelayanan
  10. Petugas memberikan edukasi kepada pasien
  11. Petugas menganjurkan untuk kontrol secara berkala
  12. Petugas memberikan resep obat kepada ibu hamil
  13. Petugas mengarahkan ke layanan farmasi

Jangka waktu penyelesaian pelayanan laboratorium berkisar antara 20 menit hingga 30 menit. Penyelesaian pelayanan yang dilakukan tergantung jenis pelayanan yang dilakukan.


 Sesuai Peraturan Bupati Temanggung Nomor 46 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Temanggung Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Tarif Pelayanan Kesehatan Pada Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat Di Kabupaten Temanggung


Tindakan Medis, Resep, Rujukan, Catatan Medik

Tindak lanjut penanganan keluhan / pengaduan :

  1. Karyawan / Karyawati Puskesmas Rejosari
  2. Penanggung Jawab Program
  3. Koordinator Rawat Jalan, RGD dan Ruang Bersalin
  4. Tim Manajemen Konsultasi 
  5. Tim Manajemen Mutu Puskesmas
  6. Kepala Puskesmas
  7. Sanksi

Sarana yang digunakan dalam penanganan aduan, sarana dan masukan :

  1. Telepon      : 02933195686
  2. Faximili       : 02933195686
  3. WhatsApp   : 087835490030
  4. Email          : puskesmasrejosari234@gmail.com
  5. Instagram    : puskesmas_rejosari

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pemeriksaan Kehamilan"