Proses status perumusan RSNI yang sedang berlangsung

  1. Kunjungan langsung bagi stakeholder yang datang ke unit Pengembangan Standar (Lantai 11 atau Lantai 14)
  2. Pengguna layanan yang mengirimkan e-mail atau surat resmi ke Direktorat Pengembangan Standar
  3. Stakeholder yang menggunakan jalur komunikasi melalui telepon wajib memberikan informasi data pengirim, alamat dan pertanyaan untuk memperoleh balasan

  1. Layanan konsultasi a. Pengguna datang ke LITe untuk berkonsultasi terkait pengembangan standar bila diperlukan oleh petugas layanan informasi Lite secara tatap muka (konsultasi lanjutan) b. Pengguna mendapatkan layanan konsultasi sesuai dengan nomor antrian c. Pemberian konsultasi dilakukan di ruang layanan oleh 1 orang atau lebih bila diperlukan perwakilan dari sektor pengembangan standar yang sesuai d. Untuk selanjutnya apabila ada pertanyaan lanjutan pengguna dapat melakukan konsultasi melalui sambungan telepon atau surat elektronik e. Petugas layanan menjawab dan merekam pertanyaan
  2. Layanan surat resmi a. Stakeholder mengirimkan pertanyaan ke BSN melalui surat yang ditujukan langsung kepada Direktorat Pengembangan Standar atau berdasarkan disposisi pimpinan b. Layanan Pengembangan Standar menindaklanjuti dan menyiapkan jawaban surat c. Mengirimkan surat jawaban kepada stakeholder dan melakukan perekaman surat
  3. Layanan e-mail a. Stakeholder mengirimkan email kepada BSN (email Direktorat Pengembangan Standar) b. Petugas layanan melakukan pengecekan email berkala setiap hari yang sesuai dengan pengembangan standar. - Direktorat PS AK2H email: akkh@bsn.go.id - Direktorat IPPE email: psippe@bsn.go.id - Direktorat MEETTI email: meetti@bsn.go.id c. Apabila email tidak terkait diteruskan kepada unit kerja terkait lainnya di BSN dan dilakukan cc kembali kepada stakeholder untuk diketahui d. Setiap email masuk langsung direspon oleh petugas layanan sesuai dengan tanggal masuk (first in, first process)
  4. Layanan telepon a. Stakeholder menelpon ke BSN (021-3927422) dan diteruskan oleh operator sesuai dengan keperluan ekstension yang dituju - Direktorat AK2H ext. 196 - Direktorat IPPE ext. 209 - Direktorat MEETTI ext.171 b. Apabila telepon tidak terkait diteruskan kepada unit kerja terkait lainnya di BSN atau diinformasikan extension yang seharusnya dituju sesuai dengan keperluan stakeholder

1 Hari

Tidak dipungut biaya

Informasi terkait proses status perumusan RSNI yang sedang berlangsung

Semua pengaduan, saran dan masukan akan diolah dan dianalisis oleh Direktur lingkup Deputi Bidang Pengembangan Standar


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

www.sispk.bsn.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Proses status perumusan RSNI yang sedang berlangsung"