Pelayanan Surat Pengantar Nikah

No. SK: 188.4/13/436.9.1/2022

  1. Surat Pengantar RT-RW;
  2. KK Asli dan Fotokopi KK pemohon;
  3. Fotokopi KK calon mempelai Suami/Istri;
  4. Surat Pemeriksaan Kesehatan & Surat Keterangan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi (dari puskesmas masingmasing untuk pemohon dan calon suami/istri);
  5. Pas foto 3x4 pemohon dan calon suami/istri masing-masing 2 lembar;
  6. Fotokopi KK Orang Tua (jika KK Orang Tua berbeda dengan KK pemohon);
  7. Akta Kematian Orang Tua (jika sudah meninggal dunia);
  8. Akta cerai (bagi pemohon yang berstatus cerai hidup);
  9. Akta Kematian dan fotokopi Buku Nikah (bagi pemohon berstatus cerai mati);
  10. Surat Pernyataan (bila pemohon tidak mengetahui/memiliki data keberadaan orang tua).

  1. Pemohon menyampaikan permohonan beserta berkas persyaratan yang diunggah melalui aplikasi Pelayanan Kelurahan
  2. Petugas back office kelurahan melakukan verifikasi kelengkapan berkas, apabila tidak lengkap berkas dikembalikan ke pemohon
  3. Berkas lengkap dan sesuai dilanjut untuk mendapat nomor surat
  4. Berkas selesai dan di cetak mandiri oleh pemohon melalui aplikasi Pelayanan Kelurahan

Sejak berkas masuk setelah dokumen dinyatakan benar dan lengkap, apabila berkas masuk kurang dari  15 (lima belas) menit sebelum jam kerja berakhir dan masuk diluar jam kerja maka pelayanan akan diproses pada hari kerja  berikutnya

Tidak dipungut biaya

Surat Pengantar Nikah

Petugas : Erna Aries Noviasari

Sms Center  : 081333006798
Email : kedurus.surabaya@gmail.com


Hotline : +6231 545-6290
Toll Free : +62-800-1404122
Email : mediacenter.surabaya.go.id
Instagram : @sapawarga
Twitter : @sapawarga
facebook fanpage : sapawargasby
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online