Penerbitan Rekomendasi Pencairan DD/ADD

  1. Surat Permohonan Pencairan dd/add dari Desa
  2. Checklist tim Fasilitas desa
  3. SPJ
  4. SPP

  1. bendahara desa menyerahkan berkas pengajuan perncairan DD/ADD
  2. jika berkas tidak lengkap/tidak benar akan dikembalikan untuk dilengkapi/dibenarkan
  3. jika berkas sudah lengkap / benar dilakukan pengecekan kebenaran berkas pendukung (SPJ dan SPP desa) oleh tim
  4. penandatanganan bendahara verifikasi
  5. pembuatan draft surat rekomendasi pengajuan pencairan DD/ADD
  6. penandatanganan surat rekomendasi pengajuan pencairan DD/ADD
  7. penomoran dan pemberian stempel
  8. penyerahan surat rekomendasi pengajuan pencairan DD/ADD kepada bendahara desa

1 Jam

Tidak dipungut biaya

Penerbitan Rekomendasi Pengajuan Pencairan DD/ADD

SP4N LAPOR (lapor.go.id) 

SMS 1708 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Rekomendasi Pencairan DD/ADD"