Jasa Penerbitan Surat Keterangan Hasil Inspeksi Pembongkaran Ikan (SKH-IPI)

  1. Surat Permohonan
  2. STBL Kedatangan
  3. Fotocopy Log Book Penagkapan Ikan

  1. Pemohon mengajukan surat permohonan kepada Kepala Pelabuhan Perikanan cq. Subkoordinator Operasional Pelabuhan, dengan melampirkan berkas-berkas sesuai yang telah dipersyaratkan.
  2. Subkoordinator Operasional Pelabuhan menugaskan petugas inspeksi pembongkaran ikan untuk melakukan inspeksi (SPT Inspeksi).
  3. Petugas Inspeksi Pembongkaran ikan melakukan penilaian dengan berpedoman pada kuisioner penilaian inspeksi pembongkaran ikan. Apabila dalam penilaian inspeksi pembongkaran ikan terdapat ketidak sesuaian yang dapat dilakukan perbaikan secara langsung oleh nahkoda atau pemilik kapal, maka nahkoda atau pemilik kapal wajib melakukan tindakan perbaikan tersebut dan menyampaikan laporan hasil perbaikan kepada petugas inspeksi paling lambat 1 (satu) hari sejak inspeksi dilakukan. Petugas inspeksi melakukan pemeriksaan kembali terhadap tindakan yang disampaikan dan dituangkan ke dalam formulir tindakan perbaikan. Dalam hal tindakan perbaikan memerlukan waktu yang cukup lama, seperti perbaikan kondisi fisik fasilitas kapal perikanan, maka SKH-IPI dapat diterbitkan dalam periode 1 kali pendaratan dengan dilampirkan catatan dari petugas inspeksi.
  4. Bila Hasil penilaian mendapat nilai minimal Baik, maka petugas inspeksi Pembongkaran ikan membuat SKH-IPI untuk selanjutnya diperiksa dan disahkan oleh Kepala Pelabuhan.

6 Jam

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan Hasil Inspeksi Pembongkaran Ikan (SKH-IPI)

Kotak Saran di Pos Pelayanan Terpadu PPN Tual 

Email : ppn.tual@kkp.go.id 

No. Tlp/HP: +62 812-4700-6224 

Tim Pengaduan Pelayanan Publik

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store