Pembaharuan STNK 5 Tahunan

  1. Foto Copy BPKB
  2. Foto Copy KTP
  3. STNK asli
  4. Cek Fisik Kendaraan

  1. Melakukan pendaftaran awal kendaraan diloket pendaftaran
  2. Petugas ferifikasi pada loket pendaftaran akan melakukan verifikasi awal kendaraan dan memeraiksa kelengkapan berkas sesuai persyaratan yang tercantum bagi kendaraan bermotor yang akan melakukan pembaharuan 5 tahunan
  3. setelah diverifikasi dan persyaratan dinyatakan lengkap selanjutnya akan dilakukan pendaftaran
  4. setelah melakukan pendaftaran selanjutnya dilakukan penetapan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Penetapan STNK baru
  5. Masyarakat/ Wajib pajak/ pemilik kendaraan bermotor akan melakukan pembayaran di kasir
  6. STNK, SKPD dan TNKB yang baru diterima oleh wajib pajak

Pencetakan STNK dan SKPD selesai pada hari kedatangan, untuk TNKB akan diterima pada hari berikutnya

Biaya ditentukan berdasarkan jenis kendaraan yang dimiliki 

STNK, TNKB dan SKPD (notice pajak)

Pengaduan bisa melalui Koordinator pelayanan di SAMSAT

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

belum ada

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pembaharuan STNK 5 Tahunan"