Pelayanan Pengesahan Surat Pengantar

  1. 1. Pengesaan Surat Keterangan Pengantar SKCK : a. Surat pengantar desa dengan penjelasan lengkap b. Pas foto 2x3 = 1 lembar
  2. 2. Pengesahan surat Keterangan pengantar lain : a. Surat Pengantar desa dengan penjelasan lengkap

  1. 1. Pemohon mengantri
  2. 2. Pemohon menyerahkan berkas permohonan ke petugas pelayanan, petugas akan meneliti kelengkapan dan kebenaran berkas permohonan, jika dinyatakan lengkap dan benar akan diagendakan dalam buku legalisasi kecamatan, selanjutnya dimintakan tanda tangan Camat/Sekcam/Kasi atau Kasubbag yang ada di kantor, jika berkas dinyatakan belum lengkap atau salah maka dikembalikan untuk diperbaiki pemohon;
  3. 3. Petugas Pelayanan mencatat dan mendokumentasi hasil pelayanan
  4. 4. Pemohon menerima berkas pengesahan surat keterangan pengantar;

30 Menit

Tidak dipungut biaya

Pengesahan Surat Keterangan Pengantar

1.       Masyarakat menyampaikan aduan melalui media yang telah disediakan;

2.       Petugas pelayanan/petugas pelayanan memberikan jawaban aduan/saran guna penyelesaian;

3.       Apabila petugas pelayanan tidak dapat menyelesaikan aduan diteruskan kepada Kasubbag Umum dan Kepegawaian atau Kasi untuk penyelesaiannya;

4.       Apabila Kasubbag Umum dan Kepegawaian atau Kasubbag lainnya tidak dapat menyelesaikan maka diteruskan kepada Camat untuk penyelesaiannya;

5.       Jawaban Aduan disampaikan ke masyarakat


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pengesahan Surat Pengantar"