Perizinan OSS – Sektor Ketenagakerjaan Tingkat Risiko Menengah Tinggi

No. SK: 0911/KA.01.03/IV/2024

  1. Memiliki Akun OSS
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemilik Usaha
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pemilik Usaha
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan
  5. Memiliki alamat email dan nomor Whatsapp yang aktif
  6. Data Usaha yang terdiri dari: a).Nilai modal usaha; b).Luas lahan usaha; c).Jumlah tenaga kerja; d).Lokasi usaha; e).Pendampatan per tahun; f).Modal kerja per 3 bulan; g).Biaya pembeliaan peralatan; h).Nilai tanah dan bangunan.
  7. Akta Pendirian Perusahaan
  8. SK Pengesahan dari Kemenkumham terbaru (Administrasi Hukum Umum/AHU)

  1. Pemohon yang sudah memiliki Akun OSS login melalui https://oss.go.id atau Pemohon yang belum memiliki Akun, melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui https://oss.go.id/ baru kemudian login
  2. Melakukan Pengajuan Nomor Induk Berusaha (NIB)/Sertifikat Standar/Perizinan
  3. Memilih bidang usaha sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020
  4. Akan terbit otomatis apabila masuk kategori Resiko Rendah dan Menengah Rendah, dan Dilakukan verifikasi oleh OPD Teknis apabila masuk kategori Resiko Menengah Tinggi atau Tinggi
  5. Penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Standar untuk kategori Resiko Rendah dan Menengah Rendah, dan Penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Standar dan Perizinan bagi kategori Resiko Menengah Tinggi atau Tinggi

5 (lima) hari kerja

Tidak dipungut biaya

Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Standar

Melalui :

1. Pejabat Pengelola Pengaduan: 

Nama: NUGROHO TRI WIBOWO, S.Kom. 

NIP: 19860526 201001 1 015 

Jabatan: Penata Komputer Mahir 

2. Petugas Pengaduan : Customer Service 

3. Telepon : 0271-653693 

4. Whatsapp Gateway : 

a. Aduan : Ketik aduan spasi isi/materi aduan kirim ke nomor 081119677770 

b. Saran/Masukan : Ketik info saran isi/materi informasi kirim ke nomor 081119677770 

5. Tracking Proses : Melalui Akun Pemohon 

6. Aplikasi ULAS : https://ulas.surakarta.go.id 

7. Aplikasi SP4N LAPOR : https://www.lapor.go.id/ 

8. Email : dpmptsp@surakarta.go.id 

9. Kotak Pengaduan, Saran dan Masukan. 

10. Ruang Pengaduan dan Konsultasi

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Perizinan OSS – Sektor Ketenagakerjaan Tingkat Risiko Menengah Tinggi"