Ruang Farmasi

  1. Sudah mendaftar di Loket Pendaftaran
  2. Membawa resep dari Ruang Layanan (Ruang Pemeriksaan Umum, Ruang KIA, KB, dan Imunisasi/KB, Ruang MTBS, Ruang Kesehatan Gigi dan Mulut, Ruang Tindakan Dan Gawat Darurat, Ruang Gizi)

  1. 1. Resep dari Unit Layanan dimasukkan ke Ruangan Farmasi pada tempat yang sudah disediakan setelah di validasi di Ruang Kasir.
  2. 2. Pasien menunggu di Ruang Tunggu Ruangan Farmasi
  3. 3. Petugas menggunakan APD (minimal masker dan Handscoen)
  4. 4. Petugas Ruangan Farmasi menyediakan obat sesuai dengan yang tetulis diresep dan menuliskan aturan pemakaian obat dan nama pada etiket obat
  5. 5. Petugas memanggil pasien sesuai dengan No. Antrian
  6. 6. Petugas memberikan serta menjelaskan aturan minum/pemakaian obat dan cara penyimpanan obat kepada pasien/keluarga pasien
  7. 7. Setelah pelayanan selesai, pasien diperbolehkan pulang
  8. 8. Petugas menyalin Resep ke Buku Register Obat dan entri ke aplikasi E-PUSK

   1. Untuk Resep yang berupa tablet, Kapsul, Sirup, Salep : memerlukan waktu max 5 menit.

    2. Untuk Resep yang berupa serbuk/Racikan/Puyer : memerlukan waktu max 15 menit

- Pasien Non BPJS: KTP luar Kab Pasuruan, Tarif Pendaftaran sesuai Perda Kab Pasuruan, KTP Kab Pasuruan Gratis

- Pasien BPJS : Gratis

Obat yang diterima pasien sesuai dengan isi resep ;Pelayanan Informasi Obat (PIO) tentang nama, dosis, aturan pakai, efek samping obat dan penyimpanan obat

Bagian Pengaduan Puskesmas Raci :

  1.  Kantor    :Jl. Raya Raci No, 04 Bangil Pasuruan .
  2. Tlp          : 0857-0080-1070
  3. Email      : pkm.raci2023@gmail.com
  4. Kotak Saran
  5. Website    : http://pkmraci.pasuruankab.go.id/ dan https://bukutamu.pasuruankab.go.id/survey/556
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Ruang Farmasi"