Komunikasi, Informasi, Dan Edukasi Rawan Bencana

No. SK: 069/011/424.201/2022

  1. 1. Warga negara yang tinggal di daerah rawan bencana yang dinilai membutuhkan komunikasi, informasi, dan edukasi rawan bencana
  2. 2. Telah didapatkan hasil Kajian Risiko Bencana

  1. 1. Menentukan desa yang akan menjadi sasaran sosialisasi dengan mempertimbangkan ancaman bencana
  2. 2. Mempersiapkan bahan kegiatan pelaksanaan sosialisasi
  3. 3. Memeriksa bahan kegiatan pelaksanaan sosialisasi. Jika setuju maka akan diparaf dan diteruskan kepada Kepala Pelaksana. Jika tidak setuju, maka akan dikembalikan ke Staf untuk diperbaiki
  4. 4. Memeriksa bahan kegiatan pelaksanaan sosialisasi. Jika setuju akan ditandatangani. Jika tidak setuju, maka akan dikembalikan ke Kasi untuk diperbaiki
  5. 5. Memerintahkan staf untuk mengirim undangan ke peserta dan narasumber 6. Mengirim surat undangan ke peserta dan narasumber 7. Melaksanakan sosialisasi bencana kepada penduduk yang tinggal di daerah rawan bencana 8. Membuat draft laporan pertanggungjawaban pelaksanaan sosialisasi dan menyerahkan ke Kasi untuk diperiksa 9. Memeriksa draft laporan pertanggungjawaban pelaksanaan sosialisasi. Jika setuju maka akan ditandatangani. Jika tidak setuju akan dikembalikan ke Staf untuk diperbaiki.
  6. 10. Menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan sosialisasi dan mengarsipkannya

180 Menit

Tidak dipungut biaya

Informasi dan kebijakan mengenai penanggulangan bencana

Penanganan, pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan kepada BPBD melalui:

1.   Kantor BPBD Kabupaten Pasuruan

Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Raci Km. 9, Bangil, Pasuruan

Telp: (0343) 741714

Fax: (0343) 741713

 

2.   Melalui website, media sosial atau email;

§  Website: bpbd.pasuruankab.go.id

§  Email: bpbd.kab.pas@gmail.com

§  Instagram: @bpbdkabpasuruan

§  Twitter: @BPBD_KabPas

Tautan pelaporan: linktr.ee/LaporBPBD
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Komunikasi, Informasi, Dan Edukasi Rawan Bencana"