Layanan Contact Center Lembaga National Single Window (LNSW)

  1. Melalui kanal resmi
  2. Layanan contact center dengan ketersediaan 7x24 jam; Nomor telepon: 150-679 Email: info@insw.go.id

  1. Agen Layer 1/Agen Layer 2/Technical Support menerima permintaan informasi yang berupa pertanyaan/keluhan/kendala terkait layanan SINSW melalui saluran layanan contact center.
  2. Agen Layer 1/Agen Layer 2/Technical Support dapat langsung menjawab atas permintaan informasi sesuai dengan knowledge base yang telah diberikan dan aplikasi terkait lainnya. Namun apabila tidak dapat ditemukan jawaban, maka meminta persetujuan dan/atau arahan kepada Supporting Team untuk dilakukan eskalasi atas permasalahan tersebut.
  3. Team Leader menerima eskalasi layanan informasi dari Supporting Team yang kemudian menganalisa dan memberikan arahan untuk penyelesaian informasi tersebut, dalam hal diperlukan Team Leader dapat melakukan eskalasi atas permasalahan tersebut ke Agen Layer 3 dan Manager dengan berkoordinasi dengan Supervisor.
  4. Agen Layer 3 yang menerima eskalasi layanan informasi dari Supervisor, menganalisa dan memberikan hasil kesepakatan pemecahan masalah kepada Supervisor.
  5. Manager menerima eskalasi layanan informasi, melakukan analisa dan melaporkannya ke Pengarah
  6. Pengarah menerima eskalasi layanan informasi, melakukan analisa dan memberikan hasil kesepakatan pemecahan masalah ke Manager
  7. Manager memberikan hasil kesepakatan pemecahan masalah kepada Supervisor
  8. Supervisor menerima hasil kesepakatan pemecahan masalah tersebut dan menyampaikannya ke Team Leader
  9. Team Leader menganalisa dan meneruskan hasil kesepakatan pemecahan masalah tersebut ke Supporting Team
  10. Supporting Team memberikan hasil arahan kepada Agen Layer 1/Agen Layer 2/Technical Support, melakukan update di FAQ, serta membuat laporan
  11. Agen Layer 1/Agen Layer 2/Technical Support menerima arahan dan melakukan penyelesaian permintaan informasi

Penanganan pelayanan*:

  1. Untuk kendala dengan kategori ringan: waktu pelayanan maksimal 1 hari kerja,
  2. Untuk kendala dengan kategori sedang: waktu pelayanan maksimal 3 hari kerja.

*Waktu pelayanan di atas adalah terkait kendala yang masih berada di ruang lingkup LNSW (tidak melibatkan Kementerian/Lembaga lain)

Tidak dipungut biaya

Pemberian informasi, edukasi, dan penyelesaian teknis

Pengaduan layanan dapat disampaikan melalui:

  1. Layanan contact center dengan ketersediaan 7x24 jam;
  2. Nomor telepon: 150-679
  3. Email: info@insw.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

info@insw.go.id