Surat Pengantar Pindah

  1. Surat pengantar dari RT dan RW
  2. Fotokopi akta kelahiran atau surat keterangan kelahiran yang dikeluarkan oleh kelurahan/desa setempat
  3. Fotokopi KTP dan KTP Asli bagi yang sudah berusia 17 Tahun
  4. Fotokopi Kartu Keluarga dan KK Asli
  5. Fotokopi akte nikah/akte cerai
  6. Surat pernyataan ibu kandung bermaterai jika anaknya yang masih dibawah umur pindah mengikuti anggota keluarga lainnya

  1. Pemohon menyerahkan dokumen permohonan Surat Pengantar Pindah
  2. Petugas Loket menerima dan memverifikasi dokumen, bila belum lengkap dikembalikan bila lengkap langsung proses pembuatan Surat Pengantar Pindah
  3. Petugas melakukan registrasi di buku Register dan memberikan nomor surat
  4. Petugas melakukan proses input data pada aplikasi SMARD, dan mencetak Surat Pengantar Pindah
  5. Kasi Pemerintahan dan Pelayanan memvalidasi berkas dan Surat Pengantar Pindah, bila belum lengkap, dikembalikan dan bila sudah sesuai maka membubuhkan paraf pada Surat Pengantar Pindah
  6. Lurah menandatangani berkas Surat Pengantar Pindah
  7. Petugas mengarsip Surat Pengantar Pindah dari RT/RW dan berkas permohonannya
  8. Petugas menyerahkan Surat Pengantar Pindah kepada Pemohon

Jika normal tidak ada gangguan

Tidak dipungut biaya

PINDAH KELUAR

  1. Langsung datang ke Kantor Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan di Ruang Pelayanan;
  2. Nomor Telepon 0281 – 633014
  3. Buku Pengaduan;
  4. Melalui kotak saran ;
  5. E-mail kelurahan : berkohk@banyumaskab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store