Sistem Informasi Serah Terima Aset (SISTA)

No. SK: 061/KPTS/Rb3/2022

  1. 1. Fotocopy Sertifikat Tanah/Surat Keterangan Kepemilikan Lainnya dan Surat Keterangan Kebenaran Fotocopy;
  2. 2. Fotocopy IMB dan Surat Keterangan Kebenaran Fotocopy;
  3. 3. Fotocopy Akta Pendirian Yayasan dan Surat Keterangan Kebenaran Fotocopy;
  4. 4. Pernyataan Kesediaan Menerima Penyerahan;
  5. 5. SK Pengelola BMN

  1. 1. Balai menyampaikan username dan password ke Penerima Manfaat dan Satker untuk Log In ke aplikasi SISTA; 2. Penerima Manfaat dan Satker log in ke Aplikasi SISTA dan menginput dokumen/berkas serah terima aset; 3. Balai melakukan verifikasi dan mengusulkan kelengkapan dokumen ke Sesditjen dengan tembusan Direktorat Teknis; 4. Sesditjen membuat Surat Permohonan Izin Prinsip/Persetujuan Hibah ke Sekjen; 5. Untuk hibah, Sekjen mengeluarkan Izin Prinsip. Untuk Hibah, Sekjen mengeluarkan persetujuan hibah (aset<10>10 M); 6. Untuh alih status, Satker membuat Surat Permohonan Persetujuan Alih Status ke Kementerian Keuangan melalui KPKNL setempat dengan tembusan kepada Balai; 7. Menkeu/KPKNL mengeluarkan persetujuan alih status/surat keputusan penetapan jenis hibah; 8. Sesditjen membuat Berita Acara Serah Terima Aset (BAST) dan mengirimkan kepada Balai; 9. Balai mengirimkan Berita Acara Serah Terima Aset (BAST) kepada Satker Penyediaan Perumahan dan Penerima Manfaat.

14 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

1. Database Sistem Informasi Serah Terima Aset (SISTA), 2. Buku Saku Sistem Informasi Serah Terima Aset (SISTA); dan 3. Berita Acara Serah Terima (BAST).

Pengusul dapat mengajukan pengaduan melalui media-media sebagai berikut :

1. Telepon : 082268698485

2. Email : bp2p.sumatera3@pu.go.id

3. Instagram : @pupr_perumahan_sumatera3

4. Facebook : Balai P2P Sumatera III

Pemohon juga dapat mendatangi Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III (Jalan Diponegoro No. 45, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau)



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Website SISTA (sista.djpr.id)