Standar Pelayanan Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

  1. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Asli
  2. SKPD/Notice Pajak Asli
  3. Identitas Diri Asli
  4. Fotokopi BPKB

  1. Wajib Pajak mempersiapkan dokumen persyaratan yang telah ditentukan
  2. Wajib Pajak menuju meja informasi dengan membawa persyaratan untuk mendapatkan nomor antrian dengan kode A (Pengesahan STNK, Lansia, Ibu Hamil dan Disabilitas) kepada Petugas Informasi dan menunggu panggilan nomor antrian tersebut di setiap loket
  3. Menuju Loket 1 (pendaftaran) dengan membawa berkas persyaratan
  4. Menuju Loket 2 (pembayaran) untuk melakukan pembayaran dan menerima SKPD sebagai bukti sah pembayaran pajak
  5. Menuju Loket 3 (penyerahan) untuk mengambil STNK yang telah disahkan oleh Petugas dan mengecek kesesuaian dokumen yang diterima

SEJAK MENERIMA NOMOR ANTRIAN

BESARAN/JUMLAH PAJAK BERMOTOR DI TETAPKAN SESUAI DENGAN JENIS KENDARAAN DIATUR DALAM PERATURAN GUBERNUR KALBAR TENTANG PENGHITUNGAN DASAR PENGENAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBNKB) UNTUK KENDARAAN BERMOTOR PEMBUATAN TAHUN SEBELUM YANG DITETAPKAN SETIAP TAHUNNYA

IURAN SWDKLLJ SESUAI PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 16/PMK.010/2017 TENTANG BESAR SANTUNAN DAN SUMBANGAN WAJIB DANA KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN

BESARAN PKB DAN SWDKLLJ DAPAT DI CEK MELALUI APLIKASI SAMSAT KALBAR

PENGESAHAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN (STNK)

NO. TELP : 0561-691199

NO. HP/WA : 08115755841

EMAIL : uppdmempawah@gmail.com

Website : http://bapenda.kalbarprov.go.id

Facebook : Samsat Mempawah

Instagram : @samsatmempawah

Twitter : @samsat_mempawah

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

SIGNAL