Surat Rekomendasi Pencairan Bantuan Keuangan (Bankeu)

  1. Rekomendasi Pencairan dari Kepala Desa
  2. Perkades tentang APBDES
  3. Surat Permohonan dari Kades
  4. Rencana Anggaran Biaya (Kegiatan Non Fisik)
  5. Laporan Realisasi Penyerapan dan Capaian Keluaran
  6. Dokumentasi,
  7. Fotocopy Rekening Kas Desa
  8. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ) Desa
  9. Fotocopy Keputusan Kepala Desa Tentang Pejabat Pelaksana Kebendaharaan

  1. Pemohon Membawa dan Menyerahkan berkas sesuai yang dipersyaratkan dalam pembuatan Surat Rekomendasi Pencairan Bantuan Keuangan (Bankeu)
  2. Tunggu proses penerbitan surat dan antri sesuai urutannya, tunggu hingga dipanggil oleh petugas yang bersangkutan
  3. Pastikan Surat Rekomendasi Pencairan Bantuan Keuangan (Bankeu) anda sudah benar sesuai data, ditandatangani, diberi penomoran dan distempel oleh petugas berwenang

1. Pemohon Menyerahkan berkas sesuai yang dipersyaratkan dalam pembuatan surat Rekomendasi Pencairan Bantuan Keuangan (Bankeu) = 5 menit

2. Pengadministrasi Umum Menerima berkas dan menyampaikan kepada Kasi dan Tim Evaluasi Desa untuk diverifikasi = 10 menit

3. Kasi Pemberdayaan Masyarakat Memverifikasi berkas bersama Tim Evaluasi Desa, bila lengkap dan benar mengonsep surat dan diteruskan kepada Pengadministrasi Umum untuk diketik, bila tidak lengkap dikembalikan = 30 menit

4. Pengadministrasi Umum Mengetik konsep surat serta menyerahkan kepada Kepala Seksi untuk diperiksa = 15 menit

5. Kasi Pemberdayaan Masyarakat Memeriksa draf surat jika setuju diparaf dan disampaikan kepada Camat untuk ditandatangani, bila tidak setuju dikembalikan untuk diperbaiki = 10 menit

6. Camat Memeriksa berkas dan draf surat serta menadatangani bila setuju, jika tidak mengembalikan kepada Kepala Seksi untuk dilakukan perbaikan = 5 menit

7. Pengadministrasi Umum Memberi stempel, pembukuan atau penomoran, pengarsipan dan pendistribusian  = 15 menit

8. Pemohon Menerima surat rekomendasi pencairan Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) = 5 menit

Tidak dipungut biaya

Surat Hibah Tanah

§  Pengaduan dapat disampaikan kepada Camat Waru melalui :

§  Kotak Saran/Pengaduan

§  Telp.  : 05435232668

§  SMS/WA  : 0857-7048-2102

§  Email : kecamatanwaru2014@gmail.com

§  Website :kecwaru.penajamkab.go.id

§  FB : Kantor Kecamatan Waru

§  IG : kecamatan_waru.123

§  SP4N LAPOR

Pengaduan yang diterima akan diproses dengan SOP Pengelolaan pengaduan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Surat Rekomendasi Pencairan Bantuan Keuangan (Bankeu)"