Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu

  1. membawa fotokopi KTP Pemohon
  2. membawa fotokopi Kartu Keluarga Pemohon
  3. membawa surat pernyataan tidak mampu dari orang tua/wali atau pemohon diketahui RT setempat

  1. Pemohon membawa kelengkapan berkas persyaratan kepada petugas pelayanan di meja pelayanan
  2. Petugas pelayanan memeriksa kelengkapan berkas persyaratan,membuat Surat Keterangan Tidak Mampu apabila berkas persyaratan lengkap dan menyampaikan kepada Kepala Seksi Tata Pemerintahan
  3. Kepala Seksi Tata Pemerintahan memeriksa kelengkapan berkas persyaratan, membubuhkan paraf persetujuan dan menyampaikan kepada Lurah melalui Petugas Pelayanan
  4. Lurah menandatangani Surat Keterangan Tidak Mampu
  5. Petugas pelayanan memberikan nomor registrasi,membubuhkan stempel dan menyerahkan kepada pemohon
  6. Pemohon menerima Surat Keterangan Tidak Mampu

Permohonan Surat Keterangan Tidak Mampu diproses oleh petugas pelayanan maksimum 1 hari kerja setelah persyaratan lengkap




Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan Tidak Mampu

Pelayanan pengaduan melalui :

Telp kantor : (0551) 

wa kantor : 

email kantor : 


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu"