Pelayanan Konsultasi Terpadu (Gizi dan Sanitasi)

No. SK: 445/05.a/SK/PKM.MSL/I/2024

  1. Rekam Medik Pasien (dibawa oleh petugas yang merujuk)

  1. Pasien rujukan dari unit pelayanan lain: ruang pemeriksaan umum, pelayanan lansia, pelayanan KIA & KB, Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut
  2. Pasien rujukan dari unit pelayanan lain: ruang pemeriksaan umum, pelayanan lansia, pelayanan KIA & KB, Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut
  3. Petugas mewawancarai pasien / anamesa pasien
  4. Petugas memberikan penyuluhan tentang gizi dan sanitasi
  5. Pasien kembali ke ruangan yang merujuk

  1. Anamesa pasien    : 3 menit
  2. Penyuluhan / KIE   : 10 – 15 menit

  1. Pasien Umum : Peraturan Bupati Nomor 68 Tahun 2022 tentang tentang Penyesuaian Tarif Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Empat Lawang
  2. Pasien JKN : Gratis



1. Leaflet 2. Alat Sanitarian Kit 3. Makanan tambahan gizi buruk dan bumil KEK 4. Informasi diet gizi/penyakit 5. Informasi pelayanan sanitasi

1.     Email : pkmmuarasaling2023@gmail.com
2.     Telepon/SMS/WA :
3.     085267740862 / 082280820371
4.     Media Sosial :
        a.    Instagram   : @uptd_muarasaling
        b.    Facebook    : Puskesmas Muara Saling
5.     Secara langsung : kepada petugas unit pelayanan UPTD Puskesmas         Muara Saling
6.     Secara tertulis melalui :

       a.   Surat yang ditujukan kepada kepala UPTD Puskesmas                              Muara Saling

        b.  Kotak Saran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi Terpadu (Gizi dan Sanitasi)"