Pelayanan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jananan

  1. 1. Scan KTP Asli
  2. 2. Pas Foto Berwarna (diutamakan latar merah)
  3. 3. Nomor Induk Berusaha (NIB)
  4. 4. Izin Usaha yang diterbitkan melalui OSS
  5. 5. Scan Sertifikat Pelatihan Penjamah Makanan
  6. 6. Surat Pernyataan Sebagai Penanggungjawab
  7. 7. Surat Keterangan Kesehatan Pemohon
  8. 8. Denah lokasi tempat usaha

  1. a. Pemohon membuat akun Perizinan Digital
  2. b. Pemohon mengajukan permohonan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan melalui Perizinan Digital
  3. c. Pemohon mengupload persyaratan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan melalui Perizinan Digital
  4. d. Petugas front office melakukan verifikasi pendaftaran
  5. e. Pemohon mendapatkan SMS atau e-mail bahwa berkas sudah lengkap
  6. f. Petugas back office (DPMPTSP) melakukan validasi pendaftaran
  7. g. Kepala seksi yang membidangi memberikan persetujuan untuk meneruskan proses perizinan kepada Dinas Kesehatan
  8. h. Tim Teknis Dinas Kesehatan melakukan verifikasi teknis
  9. i. Dinas Kesehatan menerbitkan rekomendasi penerbitan/penolakan izin
  10. j. Petugas back office (DPMPTSP) membuat Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan berdasarkan rekomendasi yang telah diterbitkan oleh Dinas Kesehatan
  11. k. Kepala seksi yang membidangi melakukan validasi draft Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan
  12. l. Kepala Bidang yang membidangi perizinan melakukan validasi draft Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan
  13. m. Kepala Dinas melakukan penandatanganan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan secara elektronik
  14. n. Pemohon mengisi survey kepuasan masyarakat (SKM) melalui Perizinan Digital
  15. o. Petugas back office (DPMPTSP) mencetak Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan
  16. p. Petugas back office (DPMPTSP) mengarsipkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan
  17. q. Pemohon mencetak Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan secara mandiri melalui Perizinan Digital.

7 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Dokumen Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jajanan

a.       Pemohon mengajukan pengaduan langsung ke petugas pengaduan atau melalui media pengaduan:

-        kotak pengaduan,

-        telepon (0548-20594),

-        faksimile (0548-20598),

-        website (http://dpmptsp.bontangkota.go.id),

-        website layanan (pd.bontangkota.go.id),

-        email (dpmptsp@bontangkota.go.id)

-        Petugas/Seksi Pengaduan menuliskan pengaduan yang masuk ke laporan elektronik;

b.      Petugas/Seksi Pengaduan melakukan tindakan penelitian dan pemeriksaan pengaduan;

c.       Petugas/Seksi Pengaduan melakukan tindak lanjut berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan dan jika diperlukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan;

d.      Petugas/Seksi Pengaduan memverifikasi tingkat kepuasan terhadap tindak lanjut pengaduan kepada pemohon;

e.       Petugas/Seksi Pengaduan membuat laporan pengaduan dan melaporkan kepada atasan.

Tindak lanjut penanganan aduan, saran, dan masukan adalah:

-         Mediasi;

-         Koordinasi dan cek lokasi;

-         Sanksi.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

pd.bontangkota.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Makanan Jananan"