Pembetulan Akta Pencatatan Sipil

  1. 1. Dokumen autentik yang menjadi persyaratan pembuatan Akta Pencatatan Sipil;
  2. 2. Kutipan Akta Pencatatan sipil dimana terdapat terdapat kesalahan tulis redaksional.

  1. 1. Petugas Pendaftaran menerima dan memverifikasi berkas permohonan pembetulan Akta Pencatatan Sipil dari pemohon;
  2. 2. Operator mengentri pembetulan Akta Pencatatan Sipil pada menu keterangan di SIAK;
  3. 3. Operator SIAK mencetak draft catatan pinggir pada Akte Pencatatan Sipil;
  4. 4. Kabid Capil membubuhkan paraf pada draft catatan pinggir Akte Pencatatan Sipil;
  5. 5. Penanda tanganan oleh Kepala Dinas secara manual;
  6. 6. Penyerahan dokumen yang telah tercetak kepada pemohon

Maksimal 1x24 jam setelah berkas permohonan dinyatakan lengkap dan benar

Tidak dipungut biaya

Catatan Pinggir pada Akte Pencatatan Sipil

1. Media sosial; 2. Email : dukcapilbtg@gmail.com, disdukcapil@batangkab.go.id; 3. Petugas Pengaduan/helpdesk

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pembetulan Akta Pencatatan Sipil"