Pelayanan Pendaftaran Penanaman Modal

  1. Rekaman Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya untuk PT. CV dan Fa dilengkapi dengan Pengesahaan anggaran dasar perusahaan dan persetujuan / pemberitahuan perubahan, apabila ada, dari Menteri Hukum dan HAM serta NPWP Perusahaan
  2. Rekaman anggaran dasar bagi Badan Usaha koperasi, yayasan, dilengkapi pengesahaan anggaran dasar Badan Usaha Koperasi oleh intansi yang berwenang
  3. Rekaman KTP untuk Perseorangan
  4. Rekaman NPWP
  5. Keterangan Rencana Kegiatan, Berupa: ? Uraian proses Produksi yang mencantumkan jenis bahan Baku dan dilengkapi dengan Diagram Alir (plow Cart of Production); ? Uraian kegiatan usaha sektor Jasa yang akan dilakukan Dan penjelasan produk jasa yang dihasilkan
  6. Rekomendasi dari instasi pemerintah terkait apabila dipersyaratkan
  7. Surat Kuasa bermaterai cukup untuk pengurusan permohonan yang tidak dilakukan secara langsung oleh pemohon/direksi perusahaan
  8. Surat Keterangan Domisili Usaha

  1. Meminta informasi tentang proses & Persyaratan Izin / non-izin kepada Petugas Loket
  2. Memberikan informasi kepada pemohon tentang proses & persyaratan Izin / non-izin untuk pemohon
  3. Menyiapkan kelengkapan bekas Izin / non-izin kepada Front Office
  4. Menerima & memverfikasi dokumen pemohon jika permohonan lengkap, front office memberikan resi tanda terima berkas kepada pemohon selanjutnya diserahkan kepada kasi. Jika dokumen permohonan tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon
  5. Memeriksa dokumen pemohon, jika perlu di lakukan pengecekan lapangan maka kasi mengajukan permohonan penugaskan Tim Teknis kelapangan, Jika tidak perlu pengecekan lapangan maka permohonan diteruskan ke Back Office Untuk Proses Draf percetakan Izin/ Non Izin
  6. Menugaskan Tim Teknis Lapangan dengan persetujuan dari Kepala DPMPTSP
  7. Tim Teknis Membuat Berita Acara & Rekomendasi setuju atau tidaknya Izin / non-izin, apabila tidak setuju harus disertai alasan penolakan
  8. Menerima Rekomendasi Tim Teknis sebagai bahan keputusan untuk proses lebih lanjut Penerbitan draf Izin / non-izin. Jika Rekomendasi setuju diserahkan kepada back Office untuk diproses dan jika tidak setuju maka disiapkan surat penolakan permohonan yang ditandatangi oleh Kepala DPMPTSP
  9. Menginput data Pemohon untuk dicetak draf Izin / non-izin dan paraf koordinasi
  10. Memeriksa Draf Izin / non-izin, serta membubuhkan paraf koordinasi Izin / non-izin dan dilanjutkan kepada Kabid untuk dibubuhi paraf koordinasi dan jika tidak Draf Izin dikembalikan kepada Back office untuk diperbaiki
  11. Memeriksa Izin / non-izin, jika benar diteruskan kepada Kepala DPMPTSP untuk di tandatangani. Dan jika salah diserahkan kembali kepada kasi untuk diperbaiki
  12. Mendatangani Izin / non-izin dan menyerahkan kepada Petugas Penyerahan Surat Izin
  13. Memberikan Nomor Izin, Stempel Dinas, Mengarsipkan Izin / non-izin serta menyampaikan kepada pemohon bahwa Surat Izinya Sudah SelesaI
  14. Menyerahkan resi tanda terima berkas permohonan Izin / non-izin kepada petugas penyerahan Surat Izin dan menerima Izin dan non-izin yang sudah di tandatangi oleh Kepala DPMPTSP Proses selesai

5 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Pendaftaran Penanaman Modal

- Pengaduan langsung 

- Melalui Kotak Saran

- Melalui Website, Email PTSP

- Melalui SP4N Lapor / prefik sms : sapakatingan(spasi)isi aduan ; kirim ke 1708


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pendaftaran Penanaman Modal"