Pelayanan Vaksinasi

  1. Vaksin Rabies - HPR (Hewan Penular Rabies = Anjing, Kucing, Kera) - Jenis pelayanan pasif, semi aktif, aktif
  2. 2. Vaksin AI (Avian Influenza) - Unggas komersil dan unggas yang dipelihara secara intensif - Jenis pelayanan aktif dan semi aktif
  3. 3. Vaksin ND (New Castel Disease) - Unggas komersil dan unggas yang dipelihara secara intensif - Jenis pelayanan aktif dan semi aktif

  1. Pelayanan Aktif - Pelayanan dilaksanakan atas inisiatif dari UPT Puskeswan Karangmojo program dari pemerintah - Ka. UPT mengkoordinasikan rencana dan pelaksanaan vaksinasi serta mengirim surat pemberitahuan kepada kelompok peternak/desa mengenai jadwal pelaksanaan vaksinasi - Kelompok peternak/desa mengirim konfirmasi kesiapan kegiatan vaksinasi - Petugas menyiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan vaksinasi - Petugas datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui layak tidaknya hewan tersebut untuk dilakukan vaksinasi - Petugas melaksanakan vaksinasi dan selanjutnya mencatat hasil vaksinasi - Petugas melaporkan hasil kegiatan vaksinasi kepada Kepala UPT
  2. Pelayanan Semi Aktif - Pemohon datang secara langsung ke UPT Puskeswan Karangmojo melalui telepon untuk mengajukan permohonan vaksinasi - Petugas mencatat di buku pelaporan harian Puskeswan - Petugas merencanakan pelayanan vaksinasi dan mempersiapkan alat dan bahan - Petugas datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan status kesehatan guna mengetahui layak tidaknya hewan tersebut untuk dilakukan vaksinasi - Petugas melaksanakan vaksinasi dan selanjutnya mencatat hasilnya - Petugas meloporkan hasilnya kepada atasan
  3. Pelayanan Pasif - Pemohon datang untuk melakukan pendaftaran vaksinasi ke Puskeswan - Petugas mendata dan mencatat identitas hewan dan pemohon - Pemohon menunggu sinkronisasi jadwal terkait jadwal dan droping vaksin - Petugas menghubungi pemohon terkait jadwal vaksinasi - Pemohon membawa hewan yang akan divaksinasi ke Puskeswan - Petugas melaksanakan pemeriksaan status kesehatan hewan kemudian melaksanakan vaksinasi dan mencatat hasil vaksinasi - Petugas melaporkan hasil kegiatan vaksinasi kepada Kepala UPT

Pelayanan aktif dan semi aktif: sesuai program dan ketersediaan vaksin

Pelayanan pasif: 30 menit

Tidak dipungut biaya

1.Pemeriksaan kesehatan 2. Vaksin; dan 3.KIE (Komunikasi, Informasi, Edukatif)

-     Pengaduan, saran, dan masukan secara langsung dapat disampaikan kepada petugas pengelola pengaduan pada UPT Puskeswan

-     Pengaduan, saran, dan masukan secara tidak langsung dapat disampaikan dengan:

Ø  secara tertulis melalui :

·         surat yang ditujukan kepada kepala UPT Puskeswan Karangmojo

·         kotak pengaduan

Ø  nomor telepon: 085329495544

email: Upt.pkhkarangmojo@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store