Pelayanan Pembetulan Akta Pencatatan Sipil

  1. Formulir Pelaporan Pembetulan Akta Pencatatan Sipil (F2.49)
  2. Akta Asli yang mengalami kesalahan redaksional

  1. Pemohon Mengisi dan Melampirkan Formulir beserta Dokumen Persyaratan lainnya kemudian menyerahkan ke Petugas Pelayanan/Operator
  2. Petugas Pelayanan/Operator Menerima Formulir dan Persyaratannya untuk dilakukan Identifikasi, Verifikasi dan Validasi Data Penduduk pada SIAK
  3. Jika dinyatakan lengkap dan benar, Petugas Pelayanan/Operator melakukan Penginputan kedalam Database kependudukan yakni perbaikan data redaksional.
  4. Petugas Pelayanan/Operator mencetak Kutipan Akta Pencatatan Sipil.
  5. Petugas Pelayanan/Operator menarik Akta Pencatatan Sipil yang lama dan mengarsipkan Bersama dokumen persyaratan lainnya.
  6. Petugas Pelayanan/Operator membuat catatan pinggir pada buku register.
  7. Pemohon Menerima Kutipan Akta Pencatatan Sipil yang baru dari Petugas pelayanan/operator.

Jangka waktu penyelesaian Dokumen diasumsikan jika yang bersangkutan telah terdaftar dalam Database Kependudukan

Tidak dipungut biaya

Akta Pencatatan Sipil

Jika terdapat Keluhan atau hal yang ingin ditanyakan, penduduk dapat melaoprkan atau menghubungi Petugas Pengaduan pada loket pelayanan pengaduan atau dapat pula meghubungi Nomor WhatsApp yang disediakan.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pembetulan Akta Pencatatan Sipil"