Pelayanan Penerbitan Akta Kelahiran

  1. Formulir Pelaporan Kelahiran (F-2.01)
  2. Surat Keterangan Lahir dari Penolong Kelahiran / Mengisi SPTJM Kelahiran
  3. Foto copy Surat Nikah/Akta Perkawinan Orang tua / SPTJM Kebenaran Suami Istri
  4. Foto copy e-KTP dan KK Orang Tua Termohon
  5. Foto copy e-KTP Dua Orang Saksi (e-KTP Kab. Pasangkayu)
  6. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk 2 (dua) Orang Saksi
  7. Foto copy Ijazah/raport jika sudah memiliki (Terlambat)
  8. Surat Kuasa bagi yang dikuasakan

  1. Pemohon Mengisi dan Melampirkan Formulir beserta Dokumen Persyaratan lainnya kemudian menyerahkan ke Petugas Pelayanan/Operator
  2. Petugas Pelayanan/Operator Menerima Formulir dan Persyaratannya untuk dilakukan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk
  3. Jika dinyatakan lengkap dan benar, Petugas Pelayanan/Operator melakukan Penginputan kedalam database kependudukan
  4. Petugas Pelayanan/Operator melakukan pencetakan Kutipan Akta Kelahiran
  5. Petugas Pelayanan/Operator mengarsipkan dokumen persyaratan dan mencatat kedalam buku register Akta Kelahiran
  6. Pemohon Menerima Kutipan Akta Kelahiran

Jangka waktu penyelesaian Dokumen diasumsikan jika yang bersangkutan telah terdaftar dalam Database Kependudukan

Melalui Proses Ferifikasi Pengeditan, Pengimputan, Approved Dokumen, Pengajuan TTE dan Pencetakan

Tidak dipungut biaya

Akta Pencatatan Sipil

Jika terdapat Keluhan atau hal yang ingin ditanyakan, penduduk dapat melaoprkan atau menghubungi Petugas Pengaduan pada loket pelayanan pengaduan atau dapat pula meghubungi Nomor WhatsApp yang disediakan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penerbitan Akta Kelahiran "