Pos layanan Hukum (Posyankum)

  1. Membawa kartu identitas: KTP
  2. Dokumen perkara yang terkait

  1. Mengambil antrian layanan posyankum Pengadilan Agama Tanggamus
  2. Mengisi formulir permohonan bantuan hukum
  3. Posyankum melaksanakan pemberian bantuan hukum berupa informasi, advice, konsultasi dan atau pembuatan surat gugatan/permohonan.
  4. Membuat surat gugatan / permohonan dalam bentuk hard copy dan soft copy
  5. Menerima surat gugatan / permohonan yang dibuat oleh pemberi bantuan hukum. Penerima layanan bantuan layanan hukum dapat mendaftarkan perkaranya dengan dokumen surat gugatan tersebut

1 Jam

Tidak dipungut biaya

Dokumen Surat Gugatan


  1. Pengaduan dan penanganan pengaduan pada Pengadilan Agama Tanggamus dilakukan melalui Aplikasi SIWAS (www.siwas.mahkamahagung.go.id); atau
  2. Lapor Dirjen Badilag melalui whatsapp : 0812 1921 1266, atau
  3. Meja Pengaduan pada PTSP Pengadilan Agama Tanggamus


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pos layanan Hukum (Posyankum)"