Pelayanan kesehatan olahraga

  1. Membawa kartu identitas, kartu BPJS, kartu kunjungan berobat

  1. 1. Petugas memberikan pengarahan mengenai tes kebugaran dengan metode tes Rockport, beserta langkah - langkah dan kelengkapannya; 2. Petugas menentukan panjang lintasan untuk pemeriksaan tingkat kebugaran jasmani dengan metode tes Rockport 1600 meter; 3. Petugas mengukur tekanan darah peserta, menimbang berat badan peserta dan mengukur tinggi badan peserta; 4. Petugas memastikan peserta dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tes; 5. Petugas memastikan Peserta sudah istirahat cukup dan sudah sarapan ringan (minimal 30 menit) sebelum tes di mula; 6. Petugas memberikan nomor dada yang jelas dan mudah dilihat; 7. Petugas mengarahkan peserta untuk melakukan pemanasan/ peregangan (warming up ); 8. Petugas mengarahkan Peserta untuk mengambil sikap berdiri dibelakang garis start; 9. Petugas mengarahkan peserta unuk mengambil sikap berdiri siap untuk berlari/ berjalan dengan aba-aba dari petugas; 10. Petugas mengarahkan Peserta berlari/ berjalan dengan kecepatan konstan menuju garis finish; 11. Petugas mencatat hasil tes dengan waktu tempuh dalam satuan menit dan detik yang sudah dikonversikan dengan nilai VO2 max (nilai kebugaran peserta); 12. Petugas melakukan penilaian untuk klasifikasi pemeriksaan tingkat kebugaran tubuh.

  1. Petugas memberikan pengarahan mengenai tes kebugaran dengan metode tes Rockport, beserta langkah - langkah dan kelengkapannya;
  2. Petugas menentukan panjang lintasan untuk pemeriksaan tingkat kebugaran jasmani dengan metode tes Rockport 1600 meter;
  3. Petugas mengukur tekanan darah peserta, menimbang berat badan peserta dan mengukur tinggi badan peserta;
  4. Petugas memastikan peserta dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tes;
  5. Petugas memastikan Peserta sudah istirahat cukup dan sudah sarapan ringan (minimal 30 menit) sebelum tes di mula;
  6. Petugas memberikan nomor dada yang jelas dan mudah dilihat;
  7. Petugas mengarahkan peserta untuk melakukan pemanasan/ peregangan (warming up );
  8. Petugas mengarahkan Peserta untuk mengambil sikap berdiri dibelakang  garis start;
  9. Petugas mengarahkan peserta unuk mengambil sikap berdiri siap untuk berlari/ berjalan dengan aba-aba  dari petugas;
  10. Petugas mengarahkan Peserta berlari/ berjalan dengan kecepatan konstan menuju garis finish;
  11. Petugas mencatat hasil tes dengan waktu tempuh dalam satuan menit dan detik  yang sudah dikonversikan dengan nilai VO2 max (nilai kebugaran peserta);
  12. Petugas melakukan penilaian untuk klasifikasi pemeriksaan tingkat kebugaran tubuh.

BLUD

ADD

Mendapatkan penyuluhan, hasil tes kebugaran, kemandirian kesehatan masyarakat

LAMPIRAN

KEPUTUSAN

KEPALA PUSKESMAS GULUK-GULUK

NOMOR 440/091/435.102.113/2018

TANGGAL 15 Januari 2018

TENTANG

PENGELOLAAN KELUHAN

DAN UMPAN BALIK

 

PENGELOLAAN KELUHAN DAN UMPAN BALIK

  1. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik menerima keluhan dan umpan balik dari masyarakat, pengguna pelayanan dapat berupa :
  1. Email yang ditujukan kepada Puskesmas Guluk-Guluk dengan alamat Email :  puskesmasgulukguluk@gmail.com;
  2. Website : www.puskesmasgulukguluk.dinkessumenep.org;
  3. SMS (short message service);
  4. Kotak  Saran;
  5. Pengaduan Langsung;
  6. Form umpan balik.
  1. Tim pengelolaan  keluhan dan umpan balik  memberikan respon keluhan dan umpan balik yang diterima 1X 24 jam melalui papan informasi atau media lainnya;
  2. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik menuliskan ke dalam buku pengaduan tentang keluhan dan umpan balik yang diterima;
  3. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik  melakukan analisa hasil keluhan dan umpan balik;
  4. Tim pengelolaan keluhan dan umpan balik melaporkan hasil analisa tersebut kepada Kepala Puskesmas;
  5. Kepala Puskesmas dan tim pengelolaan keluhan dan umpan balik menentukan RTL (Rencana Tindak Lanjut) terhadap hasil analisa tersebut.

 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store