Surat Rekomendasi Laik Higine Sanitasi Depot Air Minum

  1. Kartu Tanda penduduk yang masih berlaku
  2. Pas Photo 4 x 6 2 lembar
  3. Foto kopi Sertifikat Pelatihan/Kursus higiene sanitasi depot air minum bagi pemilik depot air minum dan penjamah.
  4. Surat pernyataan sebagai penanggungjawab/ pemilik depot air minum
  5. Surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah
  6. Denah bangunan & Denah Lokasi
  7. Surat penunjukkan sebagai konsultan higiene sanitasi depot air minum
  8. Hasil pemeriksaan Laboratorium kualitas air produksi dan air baku yang memenuhi syarat
  9. formulir permohonan sertifikat laik higiene sanitasi depot air minum

  1. Pemohon datang ke puskesmas (Sanitarian) terdekat diwilayah Kabupaten Belitung Timur, dengan melengkapi berkas dan Persyaratan.
  2. Petugas kesehatan lingkungan (Sanitarian) memverifikasi kelengkapan berkas.
  3. Sanitarian menyampaikan berkas yang telah lengkap Ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana selambat-lambatnya 2 x 24 jam hari kerja setelah diterima.
  4. Tim Pemeriksa (Petugas Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan atau sanitarian puskesmas) melakukan inspeksi kesehatan lingkungan ke tempat depot air minum selambat-lambatnya 3 x 24 jam hari kerja setelah berkas lengkap diterima.
  5. Penerbitan sertifikat laik higiene sanitasi depot air minum oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bagi depot air minum yang memenuhi syarat sesuai dengan peraturan yang berlaku

Pembutan Surat Izin Rekomendasi Dan Sertifikat  Laik Higiene Depot Air Minum, dapat diselesaikan dalam waktu 3 Hari Kerja

Tidak dipungut biaya

SURAT REKOMENDASI IZIN DAN SERTIFIKAT LAIK HIGIENE SANITASI DEPOT AIR MINUM

Layanan pengaduan Bisa dilakukan secara daring

website : www.dinkesppkb.belitungtimurkab.go.id/content/pengaduan

facebook : https://www.facebook.com/dinkes.belitungtim

email : dinkeskabbeltim@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Surat Rekomendasi Laik Higine Sanitasi Depot Air Minum"