Pelayanan Penanganan Pasien Gawat Darurat

  1. Foto copi Kartu Identitas : KTP, KK, (Pasien baru)
  2. Foto copi Kartu Identitas : KTP, KK, (Pasien baru)
  3. foto copi Kartu jaminan Kesehatan : BPJS, ASKES, JKRA

  1. Petugas menerima pasien datang
  2. Petugas mencuci tangan
  3. Petugas menggunakan APD
  4. petugas igd mengobservasi pasien dan melakukan tindakan penilaian kesadaran selama kurang dari 60 detik. untuk memberikan tindakan sesuai tanda warna
  5. Jika pasien lebih dari satu, petugas mengidentifikasi pasien berdasarkan prioritas penanganan
  6. Petugas mengidentifikasi masalah kesehatan pasien
  7. Petugas mempersiapkan alat - alat yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pasien
  8. Petugas menilai kesadaran pasien dengan GCS
  9. Petugas mengecek Airway dan melakukan tindakan bila terjadi sumbatan jalan nafas
  10. Petugas memastikan bahwa pernafasan tidak terganggu, apabila terjadi gangguan, petugas memberikan bantuan pernafasan
  11. Petugas memperbaiki peredaran darah. jika ada perdarahan, petugas melakukan tindakan untuk menghentikan perdarahan
  12. Petugas memasang IV Line jika terdapat tanda - tanda kekurangan cairan pada pasien
  13. Petugas memberikan obat sesuai kebutuhan pasien
  14. Petugas melakukan resusitasi jantung paru jika terjadi henti jantung
  15. Petugas memastikan pasien bahwa, pasien dalam kondisi stabil
  16. Petugas melakukan rujukan kefasilitas pelayanan kesehatan yang lebih mampu apabila diperlukan
  17. Petugas mendekontaminasi alat - alat yang telah digunakan dan bahan habis pakai
  18. Petugas mencuci alat - alat yang telah digunakan
  19. Petugas mensterilkan alat - alat yang telah digunakan
  20. Petugas membuang bahan habis pakai pada tempat sampah medis
  21. Petugas membuang bahan habis pakai pada tempat sampah medis
  22. Petugas mencatat kegiatan dalam rekam medis pasien

60 Menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Tindakan Gawat Darurat, Jasa Konsultasi dan Rujukan

Kotak Saran

Puskesmas Rantau

Jl Rantau Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau Kode Pos 24474

 Layanan SMS/TELPON/WHATSAPP 

a. 085372653106

 b. 081361523192

 b. 081361523192

 d. 081276480035

Email :  puskesmasrantau1@gmail.com

Face Book : Puskesmas Rantau

 

 

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penanganan Pasien Gawat Darurat"