Pelayanan Klinis Pasien Ruang Pemeriksaan IVA selama Pandemi Covid-19

  1. Sudah mendapatkan nomor rekam medis dan dokumen rekam medis sudah diantar ke ruangan

  1. 1. Petugas melakukan kebersihan tangan
  2. 2. Petugas menggunakan Alat Pelindung Diri berupa masker medis, gaun, face shield dan handscoen jika ada indikasi
  3. 3. Petugas membersihkan alat-alat di ruang pemeriksaan dengan alkohol 70% sebelum pelayanan
  4. 4. Petugas memanggil pasien sesuai dengan urutan rekam medis yang datang di ruang pemeriksaan IVA
  5. 5. Petugas melakukan reidentifikasi pasien
  6. 6. Petugas memberi salam kepada pasien
  7. 7. Petugas mempersilahkan duduk
  8. 8. Petugas melakukan anamnesis
  9. 9. Petugas melakukan pemeriksaan fisik
  10. 10. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang jika diperlukan
  11. 11. Petugas melakukan rujukan internal jika diperlukan
  12. 12. Petugas menentukan diagnose berdasarkan ICD 10
  13. 13. Petugas melakukan tindakan dan pemberian terapi
  14. 14. Petugas menulis resep dan diberikan ke pasien
  15. 15. Petugas memberikan rujukan, membuat surat ijin sakit jika diperlukan
  16. 16. Petugas membuat pencatatan di rekam medik sesuai SOP rekam medik
  17. 17. Petugas mencatat dokumen rekam medis pada buku register harian
  18. 18. Petugas melengkapi persyaratan administrasi ruangan
  19. 19. Petugas melakukan pemrosesan alat-alat yang telah digunakan sesuai dengan prinsip dekontaminasi masing-masing alat
  20. 20. Petugas membersihkan alat-alat di ruang pemeriksaan dengan alkohol 70%
  21. 21. Petugas melepas alat pelindung diri

1. Pemeriksaan CRYIO = 30 menit       

2. Pemeriksaan IVA = 20 menit      

3. Kontrol IVA = 15 menit

Tidak dipungut biaya bagi pasien dengan jaminan kesehatan nasional yang faskes tingkat pertamanya Puskesmas Karanganyar

Pelayanan Iva

Kotak Saran // Whatsapp : 081317678894 // Telephone : (0271) 494820 // Facebook : Puskesmas Karanganyar // Instagram : karanganyarpuskesmas website : puskeskaranganyar.karanganyarkab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klinis Pasien Ruang Pemeriksaan IVA selama Pandemi Covid-19"